Kata Bocum Ahmad Tentang Penolakan Terhadap Orang Asing di Indonesia

Selasa, 17 Agustus 2021 - 12:27 WIB
loading...
Kata Bocum Ahmad Tentang Penolakan Terhadap Orang Asing di Indonesia
Kata Bocum Ahmad Tentang Penolakan Terhadap Orang Asing di Indonesia. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Balik lagi nih di Podcast Kata Dochi dalam segmen khusus 17 Agustus-an! Pada obrolan kali ini, Dochi kedatangan seseorang yang sebenarnya berdarah Afrika asli, tapi udah lama banget tinggal di Indonesia, sampai-sampai ngomong bahasa Indonesianya lancar banget, yaitu Bocum Ahmad! Mau tahu akan seperti apa keseruan mereka? Yuk langsung dengerin aja di RCTI+ .

Lahir dan berasal dari keluarga berdarah Afrika asli, Bocum Ahmad dibawa oleh ayahnya pindah ke Indonesia pada usia 4 tahun. Siapa sangka, negara yang terletak jauh dari negara asalnya ini justru menjadi tempat yang sangat ia cintai sampai sekarang.

Saking lamanya berada di Indonesia, Bocum jadi merasa seperti orang Indonesia asli, meskipun sebenarnya ia tetap orang Afrika atau bisa dikatakan orang asing. Menjadi orang asing di Indonesia memiliki kesan tersendiri baginya. Bocum pun mengaku ia tidak pernah seperti mendapatkan penolakan dari teman-temannya hanya karena ia ‘berbeda’.


“Puji Tuhan gue nggak pernah (mendapat penolakan), dari dulu gua kalau misalnya ada di satu lingkungan yang melihat gua sebagai orang asing, ya gua menarik diri duluan,” ungkap Bocum. Selain itu, pembawaan Bocum yang santai dan mudah akrab dengan banyak orang juga membuat ia nyambung saja setiap bergaul dengan banyak orang Indonesia.

“Terlepas dari adanya rasis atau segala macam, menurut gua Indonesia negara paling welcome ,” ucap Bocum.

Mau tahu gimana obrolan lanjutannya? Dengarkan selengkapnya di Podcast Kata Dochi hanya di RCTI+ .

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)