Tips Pola Makan Sehat Ibu Menyusui untuk Jaga Kualitas ASI

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 00:17 WIB
loading...
A A A
Berbagai makanan, kata dr. Johanes, akan mengubah rasa ASI. Hal ini baik bagi bayi untuk dapat membedakan rasa, sehingga membantu mereka lebih mudah menerima makanan padat di kemudian hari.

"Lalu, cobalah minum satu gelas air atau minuman lain setelah selesai menyusui. Perlu diingat bahwa minuman manis dan jus mengandung banyak gula yang dapat mengganggu proses penurunan berat badan setelah kehamilan. Kurangi asupan kafein karena kafein dalam ASI dapat mengganggu tidur bayi," lanjutnya.



Public Relations Manager PT Ajinomoto Indonesia Katarina Larasati sepakat bahwa sangat penting bagi ibu menyusui untuk mengetahui penerapan pola hidup dan pola makan yang sehat.

“Sebagai perusahaan penyedia solusi kesehatan dan makanan di Indonesia, PT Ajinomoto Indonesia ingin memberikan dukungan kepada para ibu yang setiap hari berjuang untuk memberikan ASI terbaik bagi bayi mereka. Dari berbagai tips yang diberikan dr. Johanes, semua ibu di rumah bisa dengan mudah menerapkannya ke dalam menu makanan sehari-hari. Untuk inspirasi aneka masakan lezat bergizi, ibu bisa mengakses website Dapur Umami," pungkas Katarina.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)