Cara Mengatur Gaji Sampai Gajian Lagi, Yuk Ikuti 6 Tips Ini!

Minggu, 22 Agustus 2021 - 17:07 WIB
loading...
A A A
3. Jangan Lupa Menabung

Cara bijak mengatur gaji yang berikutnya adalah menyisihkan uang gaji untuk menabung.Besaran gaji yang ditabung jumlahnya bisa disesuaikan dengan keperluan yang lain. Akan lebih baik jika Anda bisa menyisihkan dalam jumlah agak banyak supaya biaya pengeluaran pribadimu bisa ditekan.

4. Buat Dua Rekening

Rekening pertama digunakan untuk pengeluaran sehari-harimu, sedangkan rekening kedua dipakai untuk menabung. Agar uang tabungan aman, Khusus rekening yang kamu pakai untuk menabung, pilih yang biaya administrasinya rendah dan tanpa kartu ATM.

5. Bawa Uang Cash Secukupnya

Tidak perlu membawa uang cash terlalu banyak di dalam dompet.Bawa secukupnya dan isi lagi uang cash dalam dompetmu hanya ketika uang yang sebelumnya sudah habis. Anda biasanya akan berpikir ulang untuk membeli berbagai macam barang ketika bila hanya membawa sedikit uang di dalam dompet.

Baca Juga : MNC Bank Beri Edukasi Ibu-ibu Cara Cerdas Mengatur Keuangan Saat Pandemi

6. Buat Jadwal Belanja Kebutuhan Sekunder

Barang-barang seperti baju, sepatu, tas ataupun barang-barang fashion lainnya biasanya menjadi pengeluaran bulanan terbesar bagi beberapa orang. Padahal kenyataannya barang-barang ini bukanlah keperluan yang harus dibeli setiap bulan mengingat sifatnya yang cukup tahan lama.Anda bisa menjadwalkan pembelian baju setiap dua bulan sekali, dengan tetap menentukan jumlah maksimal uang yang boleh dikeluarkan.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)