5 Manfaat Dashyat Mengkonsumsi Kopi, Anak Senja Wajib Tahu Nih!

Minggu, 22 Agustus 2021 - 20:25 WIB
loading...
A A A
Penyakit Alzheimer adalah penyakit neurodegeneratif yang paling umum dan penyebab utama demensia di seluruh dunia. Umumnya kondisi ini menyerang orang berusia di atas 65 tahun.

Belum dapat diketahui pasti obat untuk menyembuhkan alzheimer. Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah terjadinya penyakit ini seperti seperti makan sehat dan berolahraga, tetapi minum kopi mungkin juga sangat efektif. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko penyakit Alzheimer hingga 65% lebih rendah.



4. Kopi dapat Melawan Depresi dan Membuat Anda Lebih Bahagia

Depresi merupakan gangguan mental serius yang menyebabkan penurunan kualitas hidup secara signifikan. Maka dari itu jangan membuat diri Anda stress, coba lakukan dengan menyeduh kopi. Pasalnya kandungan dalam kopi dampak menurunkan risiko depresi dan secara dramatis dapat mengurangi risiko bunuh diri.

Dalam sebuah penelitian Harvard yang diterbitkan pada tahun 2011, wanita yang minum 4 cangkir kopi atau lebih per hari memiliki risiko 20% lebih rendah untuk mengalami depresi .Maka dari itu santail sejenak dengan nikmati suasan dan menyeduh kopi dikala Anda sedang banyak pikiran.

5. Kopi bermanfaat untuk melindungi hati dan liver Anda

Anda perlu mengetahui bahwa seseorang yang sering mengkonsumsi kopi memiliki risiko sirosis yang jauh lebih rendah, yang dapat disebabkan oleh beberapa penyakit yang mempengaruhi hati. Tidak hanya itu saja, kopi juga dapat melindungi terhadap sirosis - orang yang minum 4 cangkir atau lebih per hari memiliki risiko hingga 80% lebih rendah.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6225 seconds (0.1#10.140)