Paviliun Indonesia di Gamescom 2021 Dibuka 23-27 Agustus

Selasa, 24 Agustus 2021 - 03:15 WIB
loading...
Paviliun Indonesia di Gamescom 2021 Dibuka 23-27 Agustus
Paviliun Indonesia di Gamescom 2021 Dibuka 23-27 Agustus. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Paviliun Indonesia di Gamescom 2021 dibuka secara resmi pada 23-27 Agustus. Sekitar 30 peserta delegasi Indonesia akan menampilkan karya-karya terbaiknya dalam bidang game developing, game publishing dan game service.

Peserta juga direncanakan akan berpartisipasi dalam sub-event bertajuk Devcom Developer Conference (DDC), sebuah event Business to Business (B2B) dan Business Matching yang akan menghubungkan para partisipan yang terlibat dengan berbagai macam investor serta publisher game kelas dunia.

Penyelenggaraan paviliun Indonesia di acara ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) , bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) Atase Perdagangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Berlin serta Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Hamburg.

Selain mencari peluang bisnis, para delegasi juga dapat menikmati fasilitas master classes, summits serta conference yang ditujukan bagi peserta yang ingin meningkatkan kapasitas bisnis mereka melalui aktivitas pelatihan, webinar serta workshop yang diberikan oleh para game industry expert internasional.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap agar setiap delegasi partisipan dapat menunjukkan performa bisnis yang maksimal serta dapat membawa peluang usaha di industri game global ke Tanah Air.

“Tentunya hal ini diharapkan dapat menjadikan industri game sebagai salah satu pilar kebangkitan ekonomi kita serta mampu membuka lapangan kerja yang lebih luas,” kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Senin (23/8).

Presiden Asosiasi Game Indonesia (AGI) Cipto Adiguno juga menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen pemerintah untuk terus mendukung industri game Indonesia, yang tidak hanya bersifat insidentil, namun juga secara keberlanjutan.

“Hal ini tentunya harus dilakukan secara kontinyu, mengingat angka capaian bisnis game Indonesia di pasar internasional tidak dapat diraih hanya dengan kehadiran insidentil game Indonesia di event-event semacam ini,” jelas Cipto.


Sesi talkshow pertama sendiri, dengan tema Deep Dive into Indonesia Game Industry akan diselenggarakan pada pembukaan paviliun pada 23 Agustus dengan pembicara Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Federal Jerman, Bapak Arif Havas Oegroseno dan Presiden Asosiasi Game Indonesia (AGI), Cipto Adiguno.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6495 seconds (0.1#10.140)