Ini 7 Manfaat Tersembunyi Air Kelapa Murni yang Jarang Diketahui

Minggu, 29 Agustus 2021 - 04:24 WIB
loading...
Ini 7 Manfaat Tersembunyi Air Kelapa Murni yang Jarang Diketahui
Mengonsumsi air kelapa murni rupanya tidak menyegarkan tenggorokan saja, tetapi juga memberikan vitamin dan nutrisi serta manfaat yang sangat baik. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Mengonsumsi air kelapa murni rupanya tidak menyegarkan tenggorokan saja, tetapi juga memberikan vitamin dan nutrisi serta manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Pasalnya, kandungan dari air kelapa dikemas dengan karbohidrat yang mudah dicerna dalam bentuk gula dan elektrolit.

Baca juga: Hindari Gejala Pasca Vaksinasi, Bolehkah Minum Obat Sebelum Divaksin?

Maka dari itu tak heran bila air kelapa sering menjadi pilihan yang lebih disukai bagi orang-orang yang sadar kesehatan. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa air kelapa dapat dengan mudah menggantikan minuman olahraga biasa Anda menjadi lebih sehat, rendah kalori, tinggi kalium, lebih sedikit natrium dan tinggi elektrolit.

"Air kelapa adalah minuman yang lezat, bergizi, menyegarkan dan alami yang sangat baik untuk kesehatan Anda. Ini adalah minuman alternatif yang baik sebagai pengganti soda atau minuman berkarbonasi. Ini adalah sumber vitamin (A, C) dan mineral yang sangat baik ( Ca, K, Mg, Mn)," kata Ahli Gizi Garima Goyal.

Tanpa tambahan gula atau pengawet, banyak orang memilih air kelapa sebagai sumber manfaat kesehatan yang luar biasa. Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (28/8), berikut 7 manfaat dashyat menkonsumsi air kelapa yang jarang diketahui.

1. Membantu menjaga kilau alami kulit

Kelapa diketahui memiliki sitokin di dalamnya yang merupakan agen anti-penuaan yang terkenal. Selain itu, air kelapa ini juga menghidrasi kulit Anda untuk membuatnya bercahaya dan kencang.

Tak hanya itu saja, mengonsumsi air kelapa juga dapat mengurangi kerutan dan garis halus serta membantu menjaga hidrasi dan elastisitas kulit. Minum air kelapa setiap hari tidak hanya menyehatkan tubuh Anda dengan nutrisi penting tetapi juga mencegah penyakit.

2. Vitamin untuk rambut

Jika Anda bermasalah dengan rambut rontok, mungkin ada baiknya mengonsumsi air kelapa untuk meningkatkan pertumbuhan. Terutama membuat sel rambut tetap kuat dengan merangsang kulit kepala. Ini meningkatkan sirkulasi darah dan dikombinasikan dengan banyak vitamin, mineral, dan asam amino.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)