Frekuensi Makan Mie Instan untuk Kesehatan, Penting Disimak

Kamis, 02 September 2021 - 11:04 WIB
loading...
A A A
"Memang benar bahwa tubuh manusia tetap membutuhkan sodium untuk keseimbangan kesehatan, tetapi jika kadarnya terlalu tinggi, ini malah berbahaya bagi kesehatan. Salah satu masalah kesehatan yang bisa terjadi adalah kanker perut, masalah jantung, dan stroke," paparnya.



Kemudian, seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa mie instan itu rendah sekali kadar serat dan proteinnya dan karena itu, panganan yang satu ini perlu disikapi dengan bijak pemanfaatannya.

"Karena itu, jangan jadikan mie instan sebagai makanan pokok atau bisa dikatakan dikonsumsi setiap hari. Ini terbukti meningkatkan risiko sindrom metabolik," ungkap Rachel Links, seorang ahli nutrisi berbasis di New York, Amerika Serikat, disadur dari Healthline.

Untuk itu, Links menyarankan sekali lagi agar sebisa mungkin kurangi frekuensi makan mie instan dan mulai beralih ke menu yang lebih sehat. "Atau bisa juga mengonsumsi mie yang lebih sehat dan menambahkan sayuran dan sumber protein ke dalam mangkuk mie instan-nya," sarannya.

"Sesekali makan mie instan tidak masalah, selama Anda menjaga pola makan yang lain dengan baik dan seimbang," tambah Links.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6156 seconds (0.1#10.140)