Ini Alasan Kenapa Harus Hindari Makan di Meja Kerja saat WFH

Minggu, 31 Mei 2020 - 02:22 WIB
loading...
Ini Alasan Kenapa Harus Hindari Makan di Meja Kerja saat WFH
Makan di meja kerja tidak dianjurkan karena berbagai alasan. / Foto: ilustrasi/Corritalia
A A A
JAKARTA - Hampir seluruh masyarakat terpaksa harus melakukan pekerjaannya dari rumah atau work from home (WFH) akibat adanya pandemi coronavirus. Bekerja di rumah tentu tidak sama dengan bekerja di kantor, terutama lingkungannya.

Apabila di rumah, Anda bisa bebas untuk melakukan aktivitas lainnya sembari bekerja, termasuk makan. Namun, makan di meja kerja tidak dianjurkan karena berbagai alasan.

Berikut beberapa alasan kenapa Anda harusmenghentikan kebiasaan makan di meja kerja Anda saat WFH seperti dilansir Times Now News.

1. Kebersihan

Jika Anda menyentuh laptop atau ponsel Anda saat makan, itu kemungkinan besar akan mentransfer kuman dan membawanya ke tubuh Anda melalui makanan yang Anda makan.

2. Keamanan Perangkat Anda

Ketika Anda makan di meja kerja, itu akan menempatkan perangkat Anda dalam risiko. Makanan dan minuman dapat jatuh tepat pada perangkat Anda dan membuatnya tidak berfungsi.

3. Luangkan Waktu untuk Istirahat

Meskipun hanya 10-15 menit, Anda harus beranjak dari meja kerja Anda, berjalan-jalan sedikit, dan makan di tempat makan yang sudah ada karena itu akan membuat Anda istirahat dan kembali fokus.

4. Nyeri Sendi dan Risiko Kesehatan Jangka Panjang

Tidak istirahat untuk makan siang di tempat yang tepat pada akhirnya dapat menyebabkan risiko kesehatan jangka panjang seperti masalah mata, tekanan darah tinggi, bahkan peningkatan stres.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)