Jenuh dengan Online Meeting? Begini Cara Mengatasinya!

Minggu, 25 April 2021 - 08:53 WIB
loading...
Jenuh dengan Online Meeting? Begini Cara Mengatasinya!
Online meeting yang terus-terusan bisa menimbulkan kejenuhan dan rasa bosan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Setahun lebih pandemi Covid-19 belum juga berlalu. Selama masa pandemi Covid-19, sebagian besar masyarakat melakukan aktivitasnya dengan bekerja dari rumah ( work from home ). Meskipun terlihat lebih praktis, namun terkadang deadline kerja yang padat membuat seseorang menjadi stress.

Sebagaimana diketahui, berbagai kegiatan seperti meeting dilakukan secara online selama masa pandemi Covid-19. Tak sedikit online meeting bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam lamanya sehingga membuat orang merasa jenuh dan stress.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional, dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa masyarakat harus dapat membagi waktunya dengan baik. Salah satu contohnya adalah pastikan memiliki waktu untuk keluarga (family time) pada saat weekend.

Baca Juga : Chef Marinka Bagikan Tips Hidup Sehat di Tengah Pandemi

“Saat meeting juga ada batasnya, kalau lebih dari dua jam maka akan stress. Jadi kalau meeting online teorinya itu 45 sampai 60 menit,” terang dr. Reisa dalam webinar “Tips Cantik, Bugar, dan Sehat di Era New Normal Pandemi Covid-19”, Sabtu (24/4/2021).

Dokter Reisa menyarakan apabila harus melakukan meeting, maka ada baiknya bisa mempraktekkan sejam pertama sesi untuk break terlebih dahulu, kemudian sejam berikutnya kembali dilanjutkan. Sehingga meeting yang dilakukan maksimal sekira dua jam.

Baca Juga : Agar Terhindar dari Covid-19, Berikut Tips Aman Bukber ala Dokter Reisa

“Tapi kalau urusan kerjaan-kerjaan lain delapan jam adalah waktu yang optimal. Jadi memang manusia membutuhkan refreshing, sehingga manfaatkan waktu refreshing di rumah dengan nyaman. Salah satunya dengan melakukan hobi,” tuntasnya.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)