10 Cara Ini Efektif Membersihkan Dahak Bayi

Selasa, 07 September 2021 - 09:05 WIB
loading...
A A A
Kemudian cara mengeluarkan dahak pada bayi adalah dengan menghangatkan tubuhnya.

Dahak yang mengental di saluran pernapasan bayi menjadi sesuatu yang paling sering membuat gelisah. Bahkan menjadi rewel, khususnya saat akan tidur dan makan.

Para bunda bisa memakaikan bayi pakaian hangat, seperti jaket, sweater atau membalutnya dengan selimut. Hal ini akan membantu dahak jadi encer karena hawa panas yang dikeluarkan bayi.

6. Berjemur di bawah sinar matahari

Supaya dahak cepat keluar dari tenggorokan bayi, yaitu dengan cara berjemur di bawah sinar matahari. Ini cukup efektif agar dahak yang kental bisa mencair.

Cara satu ini umumnya dilakukan kepada bayi yang masih sangat kecil. Bunda bisa menjemur buah hati yang sedang tersumbat dahak antara pukul 08.00 hingga 09.00 di saat sinar matahari pagi sedang hangat-hangatnya.

7. Berikan ASI eksklusif teratur

Selanjutnya bunda bisa memberikan ASI eksklusif kepada bayi Anda, supaya membantu mengeluarkan dahak di tenggorokannya. Terutama bagi bayi usia dia bawah 6 bulan.

Sementara untuk anak atau balita bisa diberikan air hangat secara rutin. Ini juga efektif mengeluarkan dahak yang menyumbat tenggorokan si buah hati.

8. Alat pelembab ruangan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2875 seconds (0.1#10.140)