Pola Hidup Sehat dan Lingkungan Rumah yang Bersih Berikan Rasa Aman dari Virus Covid-19

Jum'at, 10 September 2021 - 16:30 WIB
loading...
Pola Hidup Sehat dan Lingkungan Rumah yang Bersih Berikan Rasa Aman dari Virus Covid-19
Pola Hidup Sehat dan Lingkungan Rumah yang Bersih Berikan Rasa Aman dari Virus Covid-19. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Melihat dari angka penularan dan jumlah kasus positif yang masih tinggi di berbagai negara, demikian juga di Indonesia,
Pandemi Covid-19 sepertinya belum akan berakhir dalam waktu dekat.

Data dari Kementerian Kesehatan menyebutkan, pada Rabu, 8 September 2021 kasus positif Covid-19 di Tanah Air bertambah 6.731 kasus. Sehingga akumulasi kasus positif saat ini lebih dari 4,1 juta kasus atau tepatnya sebanyak 4.147.365 kasus.

Di sisi lain, virus Covid-19 ini terus bermutasi dan membentuk sejumlah varian baru. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Juni lalu mengumumkan varian baru Covid-19 bernama Lambda. Peneliti mengkhawatirkan varian Lambda ini dapat menimbulkan masalah epidemiologi global. Padahal kecemasan dunia belum berkahir ketika sejumlah varian lain seperti Alpha, Beta, Delta, Delta Plus, menimbulkan banyak korban.

Pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjalani pola hidup sehat, termasuk menjaga kebersihan rumah.

Pola hidup sehat dapat diterapkan dengan rutin berolahraga dan menjaga asupan makanan dengan gizi seimbang.



Penyanyi Raisa Andriana mengaku menjaga asupan makanan yang sehat dengan mengonsumsi buah dan sayuran, sebab kedua jenis makanan ini mudah diolah sesuai keinginan.

“Aku suka banget buah dan sayur. Selain sehat juga gampang untuk diolah. Pisang, anggur, dan stroberi adalah buah wajib yang harus ada di dapur karena itu adalah buah favoritku. Kalau sayuran biasanya aku buat salad, atau langsung ditumis " tutur Raisa, Jumat (23/4/2021).

Hal lain yang juga penting tentu saja selalu berusaha memastikan kebersihan rumah di masa pandemi Covid-19.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M. Faqih menyarankan masyarakat memastikan kebersihan lingkungan rumah dengan secara rutin mendesinfeksi rumah, serta memastikan udara di rumah bersih, karena penyebaran SARS-CoV2 melalui aerosol sudah terbukti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)