Turunkan Kolesterol, Ini 5 Manfaat Wortel untuk Kesehatan

Sabtu, 11 September 2021 - 22:00 WIB
loading...
A A A
Jika ingin tubuh mengubah lebih banyak beta karoten menjadi vitamin A, Anda harus makan wortel dengan sedikit lemak. Ini membantu karena vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak, yang berarti perlu larut dalam lemak agar tubuh dapat menyerapnya.

Mengontrol Gula Darah

Wortel rendah indeks glikemik (GI). Di mana skala mulai dari satu hingga 70 menunjukkan seberapa banyak makanan dapat menyebabkan gula darah melonjak. Biasanya makanan GI rendah memiliki GI 49 atau lebih rendah.

Wortel yang dimasak memiliki GI 39. Wortel biasanya tidak menyebabkan kenaikan gula darah, menjadikannya pilihan yang cocok untuk camilan atau lauk pauk. Wortel mentah bahkan lebih rendah GI daripada wortel yang dimasak.


Menurunkan Kolesterol

Wortel menyehatkan jantung dan baik untuk kolesterol. Pasalnya, wortel sangat kaya akan serat larut yang dapat membantu menurunkan kolesterol secara alami. Jika Anda memiliki kolesterol tinggi penting untuk menurunkannya.

Ini karena kolesterol tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke. Perubahan pola makan adalah salah satu cara dapat membalikkan kolesterol jahat, bersama gaya hidup sehat lainnya seperti olahraga, menurunkan berat badan, dan berhenti merokok.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)