4 Efek Negatif Makan di Meja Kerja untuk Kesehatan, Hati-hati!

Senin, 13 September 2021 - 09:01 WIB
loading...
4 Efek Negatif Makan di Meja Kerja untuk Kesehatan, Hati-hati!
Makan di meja kerja bisa menimbulkan efek negatif untuk kesehatan. Banyak orang makan di meja kerja sambil menyelesaikan tugas-tugas dinilai lebih efisien. Foto/Times Now News.
A A A
JAKARTA - Makan di meja kerja bisa menimbulkan efek negatif untuk kesehatan . Banyak orang memilih untuk makan di meja kerja sambil menyelesaikan tugas-tugas, karena dinilai lebih efisien.

Sayang, tidak semua orang menyadari bahaya dari kebiasaan ini. Dilansir dari Times Now News, Senin (13/9/2021), berikut efek negatif makan di meja kerja untuk kesehatan.


Berpotensi Makan Terlalu Banyak atau Terlalu Sedikit Kalori

Makan di meja kerja dalam suasana yang tidak nyaman dapat mengganggu proses makan seseorang. Cara makan yang terganggu, tersebut bisa berdampak pada terlalu banyak atau terlalu sedikit kalori.

Dengan cara ini, tubuh tidak bisa mendapatkan manfaat maksimal dari makanan. Bahkan seseorang kemungkinan makan jauh lebih banyak dari biasanya yang bisa menyebabkan rasa lapar atau kembung.

Proses Makan Lebih Cepat dari Biasanya

Ada kalanya seseorang mengambil sedikit jeda waktu kerjanya untuk makan siang. Pada saat inilah seseorang mulai berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan makan siang dengan cepat sebelum kembali mengerjakan tugas-tugas mereka.

Makan terlalu cepat juga bisa sama berbahayanya dengan makan yang terganggu. Dengan cara ini, seseorang tidak dapat mengunyah makanan dengan benar, yang pada akhirnya tidak merasa kenyang setelah makan.


Mengandalkan Pilihan Makanan yang Mudah

Makanan sehat adalah yang mencakup karbohidrat, serat, protein, dan lemak sehat. Tetapi ketika seseorang makan berpacu dengan waktu, maka mengisi perut terasa lebih diprioritaskan daripada mengonsumsi makanan sehat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3916 seconds (0.1#10.140)