Sambut Hari Kartini, Dexa Medica Luncurkan Herba Asimor

Selasa, 21 April 2020 - 17:37 WIB
loading...
Sambut Hari Kartini, Dexa Medica Luncurkan Herba Asimor
HerbaASIMOR merupakan ASI booster produksi Dexa Medica yang terdiri dari tiga kandungan alami asli Indonesia yakni daun katuk, daun torbangun, dan ikan gabus. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Asupan gizi merupakan hal penting dalam meningkatkan produksi ASI yang menjadi kebutuhan bayi. Sejumlah ahli merekomendasikan tiga bahan alam asli Indonesia yang ditengarai dapat meningkatkan produksi ASI yakni daun katuk, daun torbangun, dan ikan gabus.

Menurut dokter konselor ASI, dr. Ameetha Drupadi, CIMI., 1.000 hari pertama kehidupan adalah periode yang paling penting untuk perkembangan tubuh dan otak anak. "1.000 hari pertama kehidupan juga termasuk dalam fase yang sangat penting dalam pencegahan stunting," ujarnya dalam peluncuran ASI Booster Herba Asimor bertajuk Kawal Awal Kehidupan Bersama Herba Asimor secara virtual, Selasa (21/4).

"Karenanya, ibu harus mendapatkan asupan makanan yang bergizi dari masa kehamilan hingga kelahiran anak agar dapat memiliki kuantitas maupun kualitas ASI yang baik," sambung dr. Ameetha.

Menurut dr. Ameetha, dari penelitian diketahui ikan gabus merupakan ikan air tawar yang dapat memberikan nutrisi penting untuk membantu pertumbuhan anak. Selanjutnya, daun katuk direkomendasikan karena terbukti meningkatkan produksi ASI. Sedangkan daun torbangun tinggi kadar zinc, zat besi, kalium, dan magnesium yang dapat berpengaruh dalam meningkatkan berat badan bayi.

Pada kesempatan yang sama, Executive Director Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) PT Dexa Medica, Dr. Raymond Tjandrawinata mengungkapkan, sebagai lembaga riset yang meneliti dan mengembangkan Obat Modern Asli Indonesia (OMAI), DLBS berkomitmen untuk memproduksi produk berbahan baku herbal asli Indonesia melalui Advanced Fractionation Technology (AFT).

"Herba Asimor diproses dengan teknologi AFT, yakni teknologi untuk menemukan fraksi spesifik yang menghasilkan produk dengan kemurnian tinggi dan memiliki aktivitas biologis. Hal ini terdapat dalam tiga kandungan bahan alam Herba Asimor yakni daun katuk, daun torbangun, dan ikan gabus," kata Dr. Raymond.

"Herba Asimor juga dilengkapi Striatin, yang merupakan fraksi bioaktif dari Channa striata atau ikan gabus yang dapat meningkatkan hormon prolaktin dan oksitosin sehingga produksi ASI meningkat, mempercepat proses penyembuhan setelah operasi caesar, mempercepat pemulihan dan kekuatan wanita pasca melahirkan, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh," jelasnya.

Head of Marketing Consumer Health Dexa PT Dexa Medica, Irene Dwi Sari Rifaie menambahkan, Herba Asimor merupakan rangkaian OMAI yang berperan penting dalam mengawal awal kehidupan bayi pada masa 270 hari sampai dengan 1.000 hari kelahiran. Dalam perannya ini, pengujian akan manfaat Herba Asimor sudah dilakukan terhadap sejumlah responden dan terbukti efektif meningkatkan produksi ASI.

"Berdasarkan hasil riset Uji Penggunaan pada Konsumen, 39 dari 40 orang ibu menyatakan puas dan sangat puas terhadap Herba Asimor, 2 dari 3 ibu merasakan perubahan peningkatan volume ASI hanya dalam kurun waktu 2-3 hari saja, serta hanya dalam 2 minggu pemakaian Herba Asimor, 1 dari 2 ibu mendapatkan volume ASI sebanyak antara 75 ml sampai 120 ml setiap kali memompa ASI," terangnya.

"Bagi bayi, manfaat Herba Asimor dapat meningkatkan kualitas tidur bayi, frekuensi buang air kecil bayi lebih sering, dan berat badan bayi bertumbuh baik. Berat badan bayi laki-laki rata-rata naik 0,51 kg selama dua minggu, sementara untuk bayi perempuan rata-rata naik 0,34 kg," lanjut Irene.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1062 seconds (0.1#10.140)