4 Film Sineas Tanah Air yang Masuk Seleksi Busan International Film Festival 2021

Kamis, 16 September 2021 - 00:47 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Bolehkah Suntik Vitamin setelah Divaksin Covid-19?

"New Currents merupakan sebuah program kompetisi untuk film pertama dan kedua yang didedikasikan untuk new discovery sutradara-sutradara muda Asia," imbuh Meiske Taurisia.

Hal serupa juga disampaikan Mandy Marahimin, produser film pendek Laut Memanggilku. "Busan International Film Festival adalah sebuah festival film yang secara konsisten mendukung film-film Asia, dan kami merasa bangga bisa terpilih untuk berkompetisi di sana," ujarnya.

4 Film Sineas Tanah Air yang Masuk Seleksi Busan International Film Festival 2021


Menurut Mandy, ketiga film ini secara bersama menampilkan kisah manusia Indonesia walau masing-masing bertutur dengan gaya dan latar belakang (dan waktu) yang berbeda.

Sementara itu, sutradara film Yuni, Kamila Andini mengaku terinspirasi dari salah satu puisi terkenal karya Sapardi Djoko Damono berjudul 'Hujan di Bulan Juni', yang bermakna hujan turun di musim yang tidak tepat.

Baca juga: 4 Serial Marvel yang Paling Ditunggu-tunggu, Wajib Nonton!

Dia pun membangun karakter Yuni sebagai seorang remaja yang dipaksa untuk dewasa tidak pada waktunya. Seorang remaja yang penuh mimpi, dengan media sosial saat ini yang menunjukkan dunia ada di genggamannya, tetapi yang harus dipikirkannya adalah menghadapi lamaran dan menikah.

"Saya mendengar begitu banyak cerita tentang gadis remaja yang punya potensi dan prestasi tapi harus gagal karena pernikahan, dan saya merasa perlu untuk membicarakan isu ini," kata putri sineas senior Tanah Air, Garin Nugroho ini.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)