Begini 7 Langkah Menghentikan Overthinking karena Masalah Kecil

Kamis, 16 September 2021 - 18:06 WIB
loading...
A A A
3. Alihkan perhatian Anda dengan hal-hal yang lebih penting

Daripada berkutat pada pemikiran yang tidak menghasilkan manfaat, alihkan perhatian Anda dengan kegiatan yang produktif dan akan bermanfaat dalam jangka panjang.

Habiskan lebih banyak waktu dengan teman dan keluarga atau lakukan pekerjaan yang menarik minat Anda. Ini pasti akan mengalihkan pikiran Anda yang berlebihan.

Baca juga: Pegang Teguh Ajaran Agama, Prilly Latuconsina Ogah Serahkan Kehormatan Sebelum Nikah

4. Lihatlah gambaran yang lebih besar

Beberapa masalah tidak peduli seberapa kecil mereka mungkin tampak sangat mengganggu. Namun, jika Anda belajar untuk melihat gambaran yang lebih besar, Anda akan menyadari, dalam beberapa tahun, itu bahkan tidak masalah dan bagi sebagian orang, itu akan menjadi sumber humor.

Jika itu adalah sesuatu yang dapat Anda ubah, Anda harus melakukannya tanpa khawatir tentang apa yang orang lain pikirkan tentang Anda. Terlalu banyak berpikir hanya akan melumpuhkan kemampuan Anda untuk bertindak.

5. Berlatih pernapasan dalam atau bermeditasi

Kadang-kadang, yang Anda butuhkan hanyalah pernapasan dalam dan meditasi. Alih-alih berpikir berlebihan dan membuat pikiran Anda menderita, ambil napas dalam-dalam dan biarkan pikiran dan tubuh Anda condong ke arah kedamaian dan harmoni.

Dengan cara ini pikiran Anda akan bebas dari semua konflik dan Anda akan merasa lebih santai dan siap untuk mengatasi masalah Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)