8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Anggota

Minggu, 03 Oktober 2021 - 11:00 WIB
loading...
8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Anggota
Dari ranah musik rock, terdapat band yang masih setia dengan anggota yang sama sejak pertama kali berdiri. Salah satunya Rammstein. Foto/IG @rammsteinofficial
A A A
JAKARTA - Pergantian anggota dalam sebuah grup band biasa terjadi. Namun, dari sekian banyak band yang bongkar pasang anggota, ada juga yang masih setia dengan personel yang sama meskipun sudah berusia belasan, bahkan puluhan tahun.

Dari ranah musik rock , terdapat band yang masih setia dengan anggota yang sama sejak pertama kali berdiri. Dilansir dari laman Supermusic, Minggu (3/10/2021), berikut band rock yang tidak pernah berganti personel dari dulu hingga sekarang.



1. Muse

8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Anggota


Grup band rock asal Inggris, Muse, tidak pernah berganti personel sejak dibentuk pada 1994 sampai sekarang. Band ini beranggotakan tiga orang, yakni Matt Bellamy (vokalis utama, gitaris, dan keyboardist), Chris Wolstenholme (basis dan backing vocal), serta Dominic Howard (drum).

Hingga saat ini, Muse telah mengeluarkan delapan album. Lagu mereka yang menjadi hits dan masih diputar sampai saat ini antara lain Hysteria, Time is Running Out, Sing for Absolution, dan Starlight.

Album debut Muse hadir pada 1999 dengan tajuk Showbiz, sementara album terbaru rilis pada 2018 berjudul Simulation Theory.

2. Radiohead

8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Anggota


Grup band Inggris yang dikenal dengan lagu Creep ini dibentuk pada 1985 di Oxfordshire. Radiohead beranggotakan Thom Yorke (vokal, gitar, keyboard, dan piano), si kembar Jonny Greenwood (gitar dan keyboard) dan Colin Greenwood (bas), Ed O'Brien (gitar dan backing vocal), serta Philip Selway (drum).

Band ini sudah mengeluarkan sembilan album studio sepanjang karier mereka. Album terakhir bertajuk A Moon Shaped Pool rilis pada 2016.

3. Blur

8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Anggota


Grup band rock alternatif asal Inggris ini terbentuk pada 1988. Blur memiliki empat anggota yang hingga kini masih bersama. Keempat anggota itu adalah Damon Albarn (vokal), Graham Coxon (gitar), Alex James (bass), dan Dave Rowntree (drum).

Sudah ada 8 album studio dalam diskografi band rock ini. Terakhir kali Blur melepas album pada 2015.



4. Superman is Dead

8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Anggota


Band punk rock asal Bali, Indonesia, yaitu Superman Is Dead, ternyata sangat solid. Trio Jerinx (drum), Bobby Kool (gitar, vokal), dan Eka Rock (bass) tetap bertahan sejak dibentuk pertama kali pada 1995.

5. The Strokes

8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Anggota


Band rock asal Amerika Serikat ini dikenal di Indonesia dengan lagu mereka yang berjudul 12:51 pada awal 2000-an.

Band yang dibentuk pada 1998 ini sejak awal memiliki lima orang anggota dan tidak pernah mengalami perubahan hingga saat ini. Para anggota itu adalah Julian Casablancas (vokal), Nick Valensi dan Albert Hammond Jr. (gitar), Nikolai Fraiture (bas), serta Fabrizio Moretti (drum).

The Strokes masih eksis hingga saat ini. Pada 2020, mereka mengeluarkan album terbaru yang berjudul The New Abnormal.

6. The Changcuters

8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Anggota


Sejak awal kemunculannya pada 2004, grup band yang terkenal lewat lagu I Love You Bibeh ini belum sekali pun berganti anggota. Mereka adalah Tria (vokal), Qibil (gitar), Alda (gitar), Dipa (bas), dan Erick (drum).

Grup band yang pada awal kemunculannya mengusung tema retro ini konsisten dengan penampilan mereka, yakni celana ketat hingga rambut klimis berpomade. Band ini juga beberapa kali sempat membintangi film layar lebar dan yang paling dikenang hingga sekarang adalah The Tarix Jabrix yang rilis pada 2008.

7. The S.I.G.I.T

8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Anggota


The Super Insurgent Group of Intemperance Talent atau The S.I.G.I.T. merupakan grup band asal Bandung yang kini sudah melebarkan sayapnya ke kancah internasional.

Band rock yang dibentuk pada 1997 ini memiliki anggota yang tidak berubah, bahkan bertambah hingga saat ini. Para anggota lama asli band ini adalah Rektivianto Yoewono (vokal dan gitar), Farri Icksan Wibisana (gitar), Aditya Bagja Mulyana (bass), dan Donar "Acil" Armando Ekana (drum).



8. Rammstein

8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Anggota


Band rock ini dibentuk di Berlin, Jerman, pada 1994. Salah satu lagu mereka yang berjudul Rammstein, sebenarnya lebih ditujukan untuk mengenang peristiwa tragis tersebut daripada menjadi lagu mengenai band itu sendiri.

Band rock ini masih beranggotakan Till Lindemann (vokalis), Paul Landers (gitaris), Christoph Schneider (drum), Christian "Flake" Lorenz (keyboard), Richard Kruspe (gitaris), dan Oliver Riedel (bass). (mg05)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5949 seconds (0.1#10.140)