Peduli Masa Depan Bangsa, Ray Wagiu Dukung Hak Laktasi Ibu di Tempat Kerja

Selasa, 05 Oktober 2021 - 11:22 WIB
loading...
A A A
Hal itu pula yang mendorong Dr Ray untuk melanjutkan kembali pendidikannya hingga ke program doktor atau S3. Dia mengambil disertasi berjudul Formulasi Model Promosi Laktasi di Tempat Kerja di Indonesia, dan mendapatkan gelar Doktor di Bidang Ilmu Kedokteran dari FKUI pada 2019.

Baca juga: Diabetes Tipe 2, Jus Delima Turunkan Gula Darah Tinggi dalam 15 Menit

Hasil penelitian disertasinya itu dipublikasikan di sejumlah jurnal ilmiah internasional kredibel yang bereputasi global dan terindeks Scopus, di antaranya 'Developing of Workplace Promotion Model in Indonesia using Delphi Technique' dipublikasikan di Archives of Public Health BMC tahun 2018 dan review tentang 'Challenges and Supports of Breastfeeding at Workplace in Indonesia' yang dipublikasikan di PGHN Journal Korea.

Usai lulus S3, pada Juni 2019, Ray Wagiu Basrowi mendirikan Health Collaborative Center (HCC) sebagai wadah promosi dan advokasi kesehatan nonprofit di Indonesia dalam bidang kesehatan masyarakat dan kedokteran komunitas. HCC berfokus pada kajian ilmiah, riset, edukasi dan promosi kesehatan di bidang nutrisi, kesehatan kerja, kesehatan ibu dan anak serta kedokteran komunitas.

Melalui HCC ini pula, Dr Ray menjangkau kaum milenial melalui media sosial dengan menginisiasi tagar #SehatIndonesia. Selain aktif menjalankan program-program HCC, Dr Ray juga rutin menggelar program edukasi kesehatan pekerja dan nutrisi melalui Instagram Live di akun Instagramnya @ray.w.basrowi.

Setelah mendirikan HCC, Dr Ray bergabung dengan Danone Indonesia pada 2020. Hingga saat ini ia menjabat sebagai Medical & Science Affairs Director Danone Indonesia.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)