4 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil, Ada Salmon hingga Brokoli

Selasa, 12 Oktober 2021 - 22:38 WIB
loading...
A A A
Jenis kacang-kacangan yang bisa Anda konsumsi selama hamil seperti lentil, kacang polong, buncis, buncis, kedelai hingga kacang tanah. Kacang polong adalah sumber serat, protein, zat besi, folat, dan kalsium nabati yang baik, di mana sangat dibutuhkan tubuh lebih banyak selama kehamilan.

Sementara folat merupakan salah satu vitamin B (B9) yang paling penting, khususnya bagi Anda dan sang cabang bayi. Terutama selama trimester pertama.

4. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya akan beta karoten, senyawa tanaman yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh Anda. Vitamin A penting untuk perkembangan bayi. Waspadai sumber vitamin A hewani dalam jumlah berlebihan, seperti jeroan yang dapat menyebabkan keracunan.

Ubi jalar merupakan sumber beta karoten dan serat nabati yang melimpah. Serat membuat Anda kenyang lebih lama, mengurangi lonjakan gula darah, dan meningkatkan kesehatan pencernaan.


5. Brokoli dan Sayuran Hijau Tua

Brokoli dan sayuran berwarna hijau tua seperti kangkung dan bayam, mengandung begitu banyak nutrisi yang Anda butuhkan. Makanan ini bisa dijadikan tambahan ke dalam semua jenis hidangan. Manfaatnya antara lain serat, vitamin C, vitamin K, vitamin A, kalsium, zat besi, folat, dan kalium.

Sayuran hijau juga baik untuk pencernaan, khususnya bagi ibu hamil agar tak mudah sembelit selama mengandung.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)