Vaksinasi Covid-19 Ternyata Dapat Kurangi Risiko Paparan di Lingkungan Keluarga

Rabu, 13 Oktober 2021 - 09:09 WIB
loading...
Vaksinasi Covid-19 Ternyata Dapat Kurangi Risiko Paparan di Lingkungan Keluarga
Dengan cakupan vaksinasi yang tinggi, maka akan tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok untuk menghindari risiko penularan Covid-19. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selama masa pandemi, vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan masyarakat. Dengan cakupan vaksinasi yang tinggi, maka akan tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) untuk menghindari risiko penularan Covid-19.

Pakar Kesehatan sekaligus Dokter Relawan Covid-19, dr. Muhamad Fajri Adda'i melalui akun Instagram pribadinya @dr.fajriaddai, Rabu (13/10/2021), memberikan kabar baik mengenai fakta dan manfaat melakukan vaksinasi Covid-19 .

"Ternyata vaksin Covid-19 bermanfaat mengurangi risiko Covid-19 di lingkungan keluarga atau di level keluarga. Kondisi ini berlaku ketika semakin banyak orang yang divaksin di keluarga tersebut," terang dr. Fajri.

Baca juga: Penghasilan Sule Sebulan, Sumbernya dari Mana Saja ya?

Dokter Fajri menambahkan, pernyataan tersebut didasarkan pada bukti yang sudah dipublikasikan dalam jurnal terbaik Jama yang melibatkan 1,7 juta penduduk Swedia. Jumlah tersebut kurang lebih 800 ribu keluarga.

"Jadi pada penelitian ini didapatkan bahwa semakin banyak anggota keluarga yang divaksin risiko penularan Covid-19 di keluarga berkurang dari 45 bahkan sampai 97 persen. Vaksin yang digunakan di Swedia pada publikasi ini adalah AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna," lanjutnya.

Baca juga: Viral! Kisah Bandar Narkoba Australia Jadi Mualaf Berkat Sopir Taksi

Oleh sebab itu, jangan menunda-nunda vaksinasi. Segera divaksin untuk melindungi diri sendiri dan keluarga.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)