Baim Wong Dihujat hingga Minta Maaf, Dedi Mulyadi: Tahan Diri dalam Bersikap

Kamis, 14 Oktober 2021 - 04:54 WIB
loading...
A A A
Dedi yang juga pemilik kanal YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel dengan 1,94 juta subscriber itu mengaku, pernah mengalami hal yang sama dengan Baim Wong. Saat itu, dia bertemu seorang bapak yang berkeliling meminta sumbangan karena mengaku stroke.



Dedi pun mendatangi rumah sang bapak dan menawarkan pekerjaan pada anaknya. Namun, tawaran itu ditolak dan keluarga meminta modal untuk berjualan bubur. Akhirnya, Dedi berikan modal untuk anaknya berjualan dan kebutuhan makan keluarga selama satu bulan, agar sang bapak tidak lagi keliling meminta sumbangan.

Suatu ketika, Dedi yang sedang berolahraga lagi-lagi bertemu bapak tersebut yang kembali berkeliling untuk meminta sumbangan. Ternyata, setelah ditelusuri, bapak tersebut bukan stroke melainkan cacat bawaan.

Akhirnya Dedi kembali meminta bapak ini berhenti berkeliling. Selain itu, dia memberikan modal beternak pada anak sang bapak yang paling kecil, sedangkan anaknya yang dewasa ditawari bekerja sebagai penyapu setelah pulang sekolah.

"Saya tawari pekerjaan ternyata anaknya tidak datang, kemudian modal usaha bubur tidak dilaksanakan, bapaknya masih keliling, itu yang buat saya marah. Kok keluarga ini malah seneng mengeksploitasi bapaknya yang disabilitas dibanding bekerja," katanya.

Meski begitu, Dedi berharap, Baim Wong memaknai hujatan netizen sebagai bahan koreksi agar hidup menjadi lebih baik.

"Dari sisi hikmah, kakek itu dapat hikmah besar, banyak yang bantu. Banyak juga orang mendapat keuntungan dari postingan karena ramai-ramai mengkritik dengan jumlah komentar dan penonton yang banyak," ucapnya.

Tak lupa, Dedi juga berpesan agar setiap orang bekerja keras dan meninggalkan sifat mengemis rezeki.

"Tapi setiap orang yang datang jangan juga kita kosongin karena kita tidak boleh memutus harapan orang lain," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3277 seconds (0.1#10.140)