Ini 7 Penyebab Rambut Beruban Prematur

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 07:47 WIB
loading...
A A A
4. Merokok

Studi penelitian menunjukkan hubungan yang signifikan antara rambut beruban dan merokok untuk semua kelompok umur. Jadi, mulai hindari rokok untuk menghindari uban prematur ya.

5. Kekurangan dalam Diet

Tidak memiliki cukup vitamin seperti Vitamin B, Vitamin C dan Vitamin E, serta Zat Besi dan Seng, dapat menyebabkan rambut beruban dan rambut rontok.

Kadar tembaga yang rendah juga dapat menyebabkan uban prematur. Di sisi lain, makanan kemasan, sampah, olahan, atau olahan mungkin berkontribusi lebih banyak lagi.

6. Kondisi Medis

Penyakit autoimun dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami uban prematur. Alopecia areata, gangguan kulit autoimun yang menyebabkan kerontokan rambut di kulit kepala, wajah, dan area tubuh lainnya, juga dikaitkan dengan rambut putih. Karena kurangnya melanin, rambut cenderung menjadi putih ketika dia tumbuh.

Baca juga: Sule Khawatir dengan Anak yang Dikandung Nathalie Holscher, Ini Alasannya

7. Produk Rambut Kimia

Pewarna rambut kimia dan produk rambut, bahkan sampo dapat menyebabkan rambut beruban prematur. Banyak dari produk ini mengandung bahan berbahaya yang mengurangi melanin. Hidrogen peroksida, yang digunakan dalam banyak pewarna rambut, adalah salah satu bahan kimia berbahaya tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)