Terkini dan Aman, Tips Pintar Belanja Online Gadget Samsung

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:09 WIB
loading...
A A A
Supaya menghindari penipuan saat belanja online dan agar konsumen gadget tetap memenuhi kebutuhan gadget terbaru, Samsung dan Shopee mengajak seluruh pengguna untuk memanfaatkan beberapa tips pintar berbelanja gadget aman secara online dari rumah.

1. Belanja di Official Shop

Jika ingin berbelanja di e-commerce, sebaiknya pilih penjual yang memiliki toko resmi (official shop). Berbelanja di official shop tentu lebih aman, sebab penjual tersebut menjual produk resmi dan telah terverifikasi dari suatu brand, seperti Samsung Official Shop di Shopee yang menjual berbagai gadget dan perangkat elektronik resmi dari Samsung.

2. Pastikan penjual menawarkan garansi resmi

Penting untuk memastikan gadget yang akan kita beli memiliki garansi resmi karena akan mempengaruhi layanan purna jual jika ada kerusakan di kemudian hari. Adanya garansi resmi juga bisa meyakinkan pembeli bahwa produk tersebut bukan barang ilegal dan IMEI produk terdaftar sesuai dengan regulasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Jadi, lebih baik membeli yang resmi saja demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Mencari promo terbaik

Saat ingin berbelanja gadget secara online, carilah toko online di platform e-commerce yang menawarkan promo voucher potongan harga. Dengan adanya potongan harga, konsumen bisa membeli gadget dengan total harga yang jauh lebih ekonomis.

Untuk itu, selalu perhatikan penawaran promo terbaik saat ingin membeli sebuah barang, seperti yang ditawarkan di Samsung Official Shop di Shopee yang menawarkan diskon hingga 1 juta rupiah untuk berbagai produknya.

4. Gunakan metode transaksi dan pengiriman yang aman

Memilih metode transaksi dan pengiriman merupakan tahap akhir yang akan dilakukan saat berbelanja online di sebuah platform e-commerce. Berapapun harga barang yang dibeli, pastikan agar transaksinya diselesaikan melalui platform e-commerce agar riwayat pemesanan terekam di sistem dan tentunya menjamin keamanan transaksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)