7 Tips Berpergian Jarak Jauh Bersama Anak dengan Aman dan Nyaman

Jum'at, 05 November 2021 - 17:00 WIB
loading...
A A A
3. Bepergian di malam hari jika memungkinkan

Momen tenang orang tua begitu melihat anak-anaknya tidur dengan nyenyak. Maka dari itu tidak ada salahnya bila berangkat pada sore atau malam hari. Sulaplah mobil Anda menjadi tempat tidur berjalan untuk anak Anda, atur suasana hati di dalam mobil dengan bantal, musik yang menenangkan, dan apa pun untuk membantu mereka tertidur.

4. Rencanakan perhentian istirahat

Jangan memaksakan diri untuk terus menyetir sampai tujuan akhir tiba. Jika badan Anda merasa pegal-pegal dan mata sudah mulai capek hingga konsentrasi pun berkurang, maka Anda diharuskan untuk beristirahat sejenak dalam mengumpulkan kembali tenaga dan gairah menyetir Anda. Gunakan fasilitas umum yang kerap ditawarkan pada rest area seperti Isi ulang bahan bakar, Kamar mandi dengan area ganti bayi, mandi, Mesin kopi, Restoran, Tempat bermain, kursi pijit dan lain-lain.

5. Persiapkan cemilan saat perjalanan

Makanan adalah teman Anda saat bepergian dengan anak-anak. Maka dari itu bila anak Anda belum berisitrahat untuk tidur maka sediakan berbagai makanan ringan yang sehat serta mudah dikonsumsi untuk anak, seperti irisan dan buah kering, sandwich, dan makanan ringan sehat lainnya.

6. Bawa pemutar DVD/tablet portabel

Jika ingin berpergian jauh bersama anak hindari memutar DVD playlist kesukaan Anda yang tidak dimengerti oleh anak. Pastikan sebelumnya untuk mengunduh film, lagu, kartun dll sebelum perjalanan sehingga dapat ditonton tanpa koneksi internet karena sinyal dapat dengan mudah turun.Gunakan alat bantu seperti handphone holder untuk dapat menahan tablet/player di belakang sandaran kepala kursi depan, sehingga anak-anak tidak bosan memegangnya.

7. Buat daftar playlist lagu untuk di perjalanan

Hindari untuk menyimpan playlist lagu kesukaan Anda yang tidak dipahami oleh anak Anda. Untuk membuat perjalanan nyaman maka persiapkan dan buat daftar lagu dan nyanyian kesukaaan anak Anda. Bisa juga untuk memutar soundtrack dari film favorit mereka dan bernyanyi bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)