5 Cara Mudah Merangsang Pertumbuhan Rambut Secara Alami

Kamis, 18 November 2021 - 18:43 WIB
loading...
A A A
3. Hindari Keramas Terlalu Sering

Keramas yang berlebihan dapat mengeringkan dan melemahkan rambut Anda. Usahakan untuk tidak keramas lebih dari dua kali seminggu. Gunakan kondisioner setelah setiap mencuci rambut. Kondisioner memperbaiki kerusakan pada rambut Anda dan membuatnya lebih kuat.

4. Gunakan Perawatan dengan Masker Telur

Rambut Anda terutama terbuat dari protein yang disebut keratin. Telur kaya akan protein dan dapat membantu memperkuat folikel rambut Anda. Kelembapan dalam masker telur juga melindungi rambut Anda dari kekeringan.

Cara membuat masker telur sendiri:

Kocok kuning telur dalam mangkuk sampai Anda mendapatkan konsistensi yang halus. Tambahkan yogurt ke dalamnya sampai adonan bertekstur krim. Oleskan campuran ini ke rambut basah dan biarkan selama 20 menit. Cuci rambut Anda dengan air biasa.

5. Konsumsi Lebih Banyak Asupan Biotin

Asupan biotin membantu memelihara rambut tetap sehat. Sumber makanan kaya biotin termasuk kuning telur, kacang-kacangan (kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau, kenari, kacang polong, dan almond), keju, hingga ubi jalar.

Baca juga: Gunakan Vaksin Sinovac, Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Mulai Dilakukan 2022

Biotin juga dapat dikonsumsi dalam bentuk suplemen makanan. Sebuah studi menyatakan bahwa konsumsi suplemen yang mengandung vitamin B5 dan biotin mampu menurunkan kerontokan rambut dan meningkatkan kesehatan rambut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2775 seconds (10.177#12.26)