5 Bahan Alami yang Bisa Dimanfaatkan untuk Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Jum'at, 19 November 2021 - 16:51 WIB
loading...
5 Bahan Alami yang Bisa Dimanfaatkan untuk Mengatasi Tumit Pecah-pecah
Bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah sebetulnya mudah diperoleh dan terbukti ampuh, asalkan rutin menggunakannya. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi tumit pecah-pecah ternyata banyak dan mudah diperolehnya. Bahan tersebut, akan sangat berguna ketika tingginya curah hujan dapat mempengaruhi kondisi kulit.

Sebab, tubuh mulai kehilangan kelembaban dan saat itulah bereaksi terhadap kulit, diantaranya tumit pecah-pecah yang terutama dipicu dalam kondisi cuaca seperti sekarang ini.

Seperti diketahui, banyak wanita yang memiliki pakaian, riasan, dan aksesori yang sempurna tetapi mereka juga cenderung mengabaikan kaki mereka.

Dengan hilangnya kelembaban dari udara, tumit juga akan kering dan pecah-pecah. Jadi untuk menjaga kaki tetap lembut, halus dan kenyal, maka perlu mengikuti rutinitas pengelupasan bersama dengan pelembab harian.



Tumit pecah-pecah dapat membuat Anda sakit dan berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang dapat Anda coba untuk meredakannya, sebagaimana dilansir dari laman Pinkvilla, pada Jumat (19/11/2021).

1. Madu

Madu sangat melembabkan dan juga memiliki sifat antimikroba dan antibakteri. Bahan alami ini juga dapat bertindak sebagai exfoliator dan membantu penyembuhan luka. Gunakan mangkuk untuk membuat campuran madu dan air mawar dan biarkan selama minimal 15 menit setelah dioleskan, bilas.

2. Cuka

Cuka, sebagai exfoliator ringan seperti madu, dapat menenangkan dan menyembuhkan kaki pecah-pecah. Encerkan campuran menggunakan satu bagian cuka dan dua bagian air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3297 seconds (0.1#10.140)