Sering Jadi Produser Film, Lukman Sardi: Itu Bukan Ambisi

Jum'at, 19 November 2021 - 20:50 WIB
loading...
Sering Jadi Produser Film, Lukman Sardi: Itu Bukan Ambisi
Lukman Sardi mengaku meski saat ini lebih sering menjadi produser film, namun profesi yang dijalaninya bukanlah ambisi. Foto/Instagram Lukman Sardi
A A A
JAKARTA - Dalam dunia perfilman Indonesia, ada banyak aktor berbakat yang akhirnya menjajal banyak kursi lain dalam industri kreatif ini. Salah satunya adalah Lukman Sardi , yang kini kerap menjadi produser dalam berbagai film keluaran MNC Pictures.

Dalam sebuah wawancara yang digelar dalam rangka mempromosikan film terbarunya, Kamu Tidak Sendiri, Lukman pun menjelaskan bahwa ‘perubahan karir’ yang dilakukan bukanlah sebuah manuver yang ekstrem.

“Menjadi produser itu cuma babak lain dari dunia kreatif. Banyak kok pemain film yang jadi produser, di dunia kreatif itu kadang kita butuh berkembang dan melihat lebih banyak hal,” ucapnya yang dikutip Jumat (19/11/2021),

Lukman pun menjabarkan bahwa ada sejumlah perbedaan krusial antara menjadi aktor dan menjadi produser, salah satunya adalah hubungan yang terjalin dalam lokasi kepada sesama kru.

Baca Juga: Lukman Sardi: WMM 2021 Jadi Jalan Industri Kreatif Berproses

“Dengan menjadi produser, kita bisa belajar lebih banyak lagi tentang berhubungan dengan kru dan belajar untuk mengatur itu semua,” lanjutnya.

Bagi Lukman, perubahan ini ia anggap bukan sebagai peralihan karir yang ambisius melainkan sebagai sebuah proses belajar yang ingin dijalani demi menjadi pekerja film yang tak jalan di tempat.

“Menjadi produser itu bukan ambisi, melainkan sebuah proses belajar,” tutupnya.

Sebagai produser, Lukman Sardi sudah punya andil dalam beberapa film Indonesia ternama termasuk 'Kamu Tidak Sendiri' yang rencananya akan dirilis di tahun 2022 mendatang.

Turut serta berperan dalam film 'Kamu Tidak Sendiri' ini juga akan dibintangi oleh Adinia Wirasti, Rio Dewanto, dan Ganindra Bimo.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1541 seconds (10.101#12.26)