FIFGROUP Salurkan Bantuan ke 10 Rumah Ibadah

Jum'at, 19 November 2021 - 21:39 WIB
loading...
FIFGROUP Salurkan Bantuan ke 10 Rumah Ibadah
FIFGROUP kembali memberikan bantuan kepada masyarakat. Kali ini bantuan diserahkan kepada 10 rumah ibadah dari lima agama. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan rangkaian penyelenggaraan Rapat Pimpinan (Rapim) 2022, FIFGROUP kembali memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Kali ini bantuan diserahkan kepada 10 rumah ibadah dari lima agama.

Ke-10 rumah ibadah itu adalah Masjid Jami Al-Ittihadiyyah Banda Aceh dan Masjid Al-Ikhsan Lebak Bulus Jakarta, Gereja GPIB Igtus Kalimantan Barat dan Gereja GGP Kemuliaan Timika, Gereja St. Yosep Freinademetzbolawolon Nusa Tenggara Timur dan Gereja St. Michael Palopo, Pura Taru Kembar Amerta Sari Singaraja dan Pura Widya Santika Universitas Pancasila Jakarta, serta Vihara Buddhis Svakha Bangka Belitung dan Vihara Dhamma Metta Tangerang.

Penyerahan bantuan diserahkan oleh CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya, yang didampingi Human Capital, General Support & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati, Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGROUP Yulian Warman, dan Corporate Communication Department Head Charles DW Simaremare.

Seremoninya sendiri dilakukan secara hybrid pada Kamis 18 November 2021 lalu di Menara FIF, Jakarta Selatan, dan di setiap network yang terpilih dengan menerapkan protokol kesehatan.

Untuk setiap rumah ibadah, FIFGROUP menyerahkan bantuan Rp26 juta sehingga total bantuan yang diserahkan adalah Rp260 juta.

“Bertepatan dengan rangkaian penyelenggaraan Rapim FIFGROUP 2022, setiap tahun memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Sesuai dengan tema Rapim tahun ini, Embracing Resilent Collaboration Strive for Sustainability, tentunya terus mendorong kami untuk tetap peduli dengan keberlangsungan sesama," kata Margono.

"Kali ini bantuan diserahkan kepada 10 rumah ibadah dari 5 agama mulai dari rumah ibadah agama Islam, agama Kristen, agama Katolik, agama Hindu, serta rumah ibadah agama Budha,” lanjutnya.

Sebelumnya, FIFGROUP juga telah melakukan berbagai langkah demi meringankan beban masyarakat sebagai bentuk pelayanan serta kepedulian di tengah pandemi. Di antaranya mendirikan Bank WAKAF di Rembang dengan nominal Rp3 miliar, penyerahan bantuan sembako sebanyak 108.526 paket sebesar Rp21,640 miliar, serta menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat di sekitar kantor cabang dan kantor pusat FIFGROUP yang nilainya setara dengan Rp2,9 miliar.

Lalu, bersama dengan Astra Financial menyerahkan 1 ambulance kepada RS St. Caroulus Jakarta senilai Rp360 juta serta 8 unit ventilator di 5 titik di Indonesia. Dengan rincian 3 unit di Sumatera Utara, 2 unit di Bali, 1 unit di Nusa Tenggara Barat, 1 unit di Singkawang, dan 1 unit di Jawa Barat dengan total nominal Rp3,895 miliar.

Kemudian pernah pula memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke berbagai fasilitas kesehatan yang berada di cakupan wilayah kantor cabang FIFGROUP dengan total nilai Rp672 juta. Kegiatan reguler Corporate Social Responsibility mulai dari Pilar Pendidikan (79 event), Pilar Kesehatan (77 event), Pilar Pemberdayaan Masyarakat ke 524 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan FIFGROUP, serta Pilar Lingkungan dengan total nominal Rp4,02 miliar.

FIFGROUP juga pernah memberikan bantuan bencana alam gempa di Mamuju serta berbagai daerah sebesar Rp2,213 miliar, plus bantuan lainnya senilai Rp385 juta.

“Sesuai dengan misi perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, FIFGROUP senantiasa berkomitmen hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dan berkontribusi terhadap lingkungan melalui berbagai program yang dilakukan di seluruh Indonesia,” pungkas Yulian.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)