Surveyor Indonesia Tanggap Bencana Gunung Semeru dengan Bantu Pembangunan Fasilitas Air Bersih dan MCK

Sabtu, 18 Desember 2021 - 17:42 WIB
loading...
Surveyor Indonesia Tanggap Bencana Gunung Semeru dengan Bantu Pembangunan Fasilitas Air Bersih dan MCK
Ki-ka: Penyerahan bantuan oleh SP Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono, Edi Sugiarto perwakilan Sucofindo, Ketua Umum Satgas BUMN Jatim Dwi Satrio Annurogo, Arief Nurtjahjo perwakilan BKI, dan Heri Hermawan W dari PTSI. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Surveyor Indonesia (PTSI) menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk membangun infrastruktur air bersih dan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK).

Ketua TJSL Surveyor Indonesia Syahrul Ramadhan melalui siaran pers mengatakan, komunikasi dan koordinasi yang baik sangat diperlukan untuk memaksimalkan penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak.

"Kami berharap semua warga tidak panik dan tetap memonitor perkembangan melalui petugas atau radio, serta selalu tetap mematuhi imbauan yang disampaikan pemerintah dan satgas setempat,” katanya, Sabtu (18/12/2021).

Penyaluran bantuan sebesar Rp100 juta ini adalah hasil kolaborasi Holding BUMN Jasa Survei yang beranggotakan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero). Penyerahannya dilakukan simbolis oleh perwakilan Surveyor Indonesia Cabang Surabaya Heri Hermawan kepada Ketua Umum Satgas BUMN Jatim Dwi Satrio Annurogo yang juga menjabat Direktur Utama PT Petrokimia Gresik di Graha PT Petrokimia Gresik, Surabaya, pada 14 Desember lalu.

Heri mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap bencana yang sedang terjadi di Tanah Air serta wujud kehadiran BUMN untuk Indonesia.

Menurut Heri, bantuan untuk pembangunan infrastruktur air bersih dan MCK amat penting bagi masyarakat terdampak bencana di beberapa wilayah Gunung Semeru.

“Dalam kondisi seperti saat ini di daerah terdampak, air bersih dan MCK akan sangat diperlukan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat selama masa pemulihan,” ujar Hery.

“Melalui bantuan yang diberikan oleh PTSI dan BUMN lain yang tergabung dalam Holding BUMN Survey ini, selain berguna dan bermanfaat bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru, kami juga berharap bisa membantu mempercepat proses pemulihan daerah yang terdampak erupsi baik secara fisik maupun mental,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)