10 Tarian Terpopuler di Muka Bumi

Minggu, 07 Juni 2020 - 15:00 WIB
loading...
A A A
8. Bhangra, India
Bhangra adalah bentuk tarian yang berasal dari wilayah Punjab di India dan dikaitkan dengan kesenangan dan flamboyan. Bhangra dipentaskan pada banyak acara sosial seperti upacara pernikahan, program budaya, dll. Tari ini juga banyak digunakan dalam film-film Bollywood. Bentuk tarian yang mudah dan riang telah membuatnya sangat populer di seantero dunia.

9. Bollywood Dance, India
Bollywood Dance (Tarian Bollywood) adalah bentuk tarian yang banyak digunakan dalam film-film Bollywood India. Banyak gaya digunakan dalam mengeksekusi bentuk tarian ini. Gaya tarian klasik India seperti kathak, rakyat India, tari perut, jazz, populer Barat, dan banyak lagi. Karena berbagai macam gaya dan kemudahan menari, musik Bollywood telah mendapatkan penerimaan luas di banyak bagian lain dunia. (Baca juga: Basmi BUMN 'Hantu', Menteri Erick Thohir Tunggu Restu Jokowi)

10. Kabuki, Jepang
Boleh dibilang Kabuki ialah tarian tradisional Jepang paling populer. Sejak zaman tenno (kaisar Jepang) hingga sekarang, Kabuki selalu jadi primadona masyarakat Jepang. Gerak khas Kabuki terletak pada langkah kaki nan sangat lemah lembut.
Terdapat tiga gerakan dasar pada Kabuki yaitu gerakan memutar, gerakan tangan, dan gerakan kepala. Setiap gerakan ini menyimbolkan aktualisasi diri manusia. Seperti bagaimana ketika menangis, gembira, sedih, dan berbagai aktualisasi diri emosional lainnya.
Penari Kabuki dirias secara mencolok dan mewah. Oleh UNESCO, tarian tradisional Jepang Kabuki ini telah ditetapkan sebagai Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Non Bendawi Manusia.

Sumber: www.worldatlas.com
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)