7 Cara Alami Kurangi Kadar Kolestrol Jahat dalam Tubuh, Gampang dan Tanpa Efek Samping

Kamis, 02 Desember 2021 - 08:33 WIB
loading...
A A A
Pentingnya olahraga teratur bukan hanya untuk kamu yang sedang menjalankan program diet, pentingnya melakukan olahraga yang teratur salah satunya adalah dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar, dan dapat membantu menurnkan kadar kolesterol jahat, dan meningkatkan kolesterol baik di tubuh.

5. Konsumsi Makanan yang Kaya akan Omega-3

Makanan dengan kandungan tinggi omega-3 merupakan jenis makanan yang disarankan bagi pengidap kolesterol tinggi. Dikarenakan makanan dengan kandungan omega-3 yang tinggi dapat membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida dalam darah. Makanan yang kaya akan omega-3 antara lainnya adalah salmon, makarel, sarden, kacang kenari dan biji china

6. Berhenti Merokok

Merokok sudah jelas dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, termasuk dapat mengganggu keseimbangan kolesterol dalam tubuh. Kebiasaan merokok dapat menurunkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh. Selain itu rokok dapat menyebabkan pemuluh darah menjadi lebih kaku, hal ini dapat menyebabkan resiko terkena penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga : 5 Camilan Sehat Ini Bantu Turunkan Kolesterol, Wajib Coba

7. Mengkonsumsi Makanan yang Kaya Serat

Makanan yang kaya akan serat laut bisa juga membantu dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Makanan yang kaya akan serat laut diantaranya adalah, alpukat, ubi jalar, brokoli, lobak, pir, wortel, apel, kacang merah, dan gandum.
Selain itu kamu juga bisa mengkonsumsi suplemen atau minuman yang mengandung serat laut beta glucan dan insulin.

MG03-Annisa Nurul Puspadewi
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)