Peringati 21 Tahun Berdiri, UIF Tegaskan Kembali Komitmen pada Upaya-Upaya Keberlanjutan

Kamis, 02 Desember 2021 - 18:38 WIB
loading...
Peringati 21 Tahun Berdiri, UIF Tegaskan Kembali Komitmen pada Upaya-Upaya Keberlanjutan
Corporate Affairs & Sustainability Director Unilever Indonesia Nurdiana Darus dalam diskusi virtual memperingati 21 tahun kelahiran Unilever Indonesia Foundation. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini Unilever Indonesia Foundation (UIF) memperingati 21 tahun kehadirannya di Tanah Air. Merayakan kiprahnya selama dua dekade, UIF menegaskan kembali komitmennya pada upaya-upaya keberlanjutan yang akan berjalan beriringan dengan bisnis yang dijalankan perusahaan.

Corporate Affairs & Sustainability Director Unilever Indonesia Nurdiana Darus mengatakan, cikal bakal berdirinya UIF tak lepas dari pemikiran visioner mantan Chairman dan CEO Unilever Indonesia Nihal Kaviratne pada kurun waktu 1998-2003.

Saat isu keberlanjutan belum digaungkan secara masif, Unilever sudah memiliki konsep ke arah itu, dan semakin terarah saat Unilever global meluncurkan strategi keberlanjutan yang dinamakan Unilever Sustainable Living Plan (USLP) pada 2010.

"Pada saat itu, program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Unilever Indoensia masih tidak merata dan belum terintegrasi, sehingga hasilnya jauh dari optimal dan tidak berkelanjutan. Kemudian UIF pun didirikan untuk melakukan berbagai program dan kegiatan corporate social responsibility (CSR) secara terpadu," papar Nurdiana dalam sebuah diskusi virtual, belum lama ini.

UIF hadir untuk mewujudkan berbagai purpose yang dimiliki perusahaan maupun rangkaian brand-nya dengan menyasar pada perubahan nyata dan positif yang berkelanjutan untuk kebaikan planet serta masyarakat.

Keberadaan UIF secara nyata telah membantu Unilever Indonesia dalam menemukan dan memberdayakan potensi di masyarakat, memberikan nilai tambah kepada masyarakat, menyatukan kekuatan mitra-mitranya, dan menjadi katalisator pembentukan kemitraan untuk mengakselerasi pencapaian program-programnya.

"Selama 21 tahun, UIF telah memberikan begitu banyak manfaat positif bagi masyarakat Indonesia. Kegiatan yang dijalankan tidak sebatas pada corporate social responsibility melainkan program dan kampanye berkelanjutan yang menyatu dengan strategi bisnis perusahaan," terang Nurdiana.

Kegiatan-kegiatan itu di antaranya pembinaan ribuan Bank Sampah, gerakan #GenerasiPilahPlastik, Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) bersama Pepsodent, program Royco NutriMenu, Unilever Entrepreneuship Bootcamp #MudaMaslahat, dan lain-lain.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)