Lestari Summit 2024 Tekankan Pentingnya Inklusivitas dalam Kebijakan Keberlanjutan

Rabu, 21 Agustus 2024 - 01:30 WIB
loading...
Lestari Summit 2024...
KG Media dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan Lestari Summit 2024, yang akan berlangsung pada Rabu, 21 Agustus 2024 di Hotel Raffles Jakarta. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - KG Media dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan Lestari Summit 2024, yang akan berlangsung pada Rabu, 21 Agustus 2024, mulai pukul 14.00 WIB di Hotel Raffles Jakarta. Mengusung tema “Fostering Sustainability Through Inclusive Local Practice and Policy Making,” Lestari Summit 2024 akan menampilkan lebih dari sepuluh pembicara terkemuka dari berbagai latar belakang.

Para pembicara inspiratif itu yakni, Sunarso (Direktur Utama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk), Regina Panontongan (Head of Media Relations Astra), Joko Tri Haryanto (Direktur Utama BPDLH), DR. Vivi Yulaswati, MSc (Ketua Pelaksana SDGs Indonesia), Michael Susanto (Head of Leadership Development & Scholarship Tanoto Foundation), Dian Elvira Rosa - Deputy Team Leader Renewable Energy Skill Development (RESD), Eka Suhendra (Director of Business Planning Pertamina International Shipping), Vania Febriyantie (Penerima SATU Indonesia Awards 2020 bidang Lingkungan (Jawa Barat), Ratih Anggraeni (Head of Climate and Water Stewardship AQUA), dan termasuk M. Imran Amin - Direktur Program MERA (Mangrove Ecosystem Restoration Alliance) YKAN.

"Melalui forum ini, kami berharap dapat memfasilitasi dialog antara pemangku kepentingan untuk menciptakan kebijakan dan keputusan yang berkelanjutan," kata Project Manager Lestari Summit 2024 Dimas Fikhriadi.



Lestari Summit 2024 didasarkan pada empat prinsip utama yang selaras dengan semangat pembangunan berkelanjutan (SDGs), yaitu:

1. Inklusivitas: Melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk komunitas lokal, untuk menciptakan solusi yang adil dan berdampak luas dalam keberlanjutan.
2. Praktik Lokal: Mengadopsi kearifan lokal dan praktik terbaik yang sesuai dengan kondisi unik di setiap daerah, di mana tindakan lokal dapat berdampak global.
3. Pembuatan Kebijakan: Merumuskan kebijakan yang adil dan seimbang,
melibatkan semua pemangku kepentingan untuk melindungi planet dan memberi
manfaat bagi semua pihak.
4. Transisi: Memahami bahwa keberlanjutan adalah perjalanan berkelanjutan,
memastikan tidak ada yang tertinggal dengan mendorong langkah-langkah kecil menuju masa depan yang lebih hijau dan bersih.

Acara ini akan mencakup beberapa sesi, Changemaker Discussion dan Panel Discussion yang mengangkat tema dan isu inspiratif terkait keberlanjutan, serta Case Study Presentation yang terdiri dari empat sesi dengan topik-topik menarik.



Penghargaan ini terdiri dari dua belas kategori, dengan penilaian oleh tim asesor berpengalaman di bidang SDG. Pemenang akan menerima trofi dari bahan limbah daur ulang, Beasiswa Keberlanjutan dari Tanoto Foundation, serta paket eksposur media senilai 150 juta rupiah dari KG Media untuk menyebarluaskan dampak positif.

KG Media juga berkolaborasi dengan mitra seperti BRI, Astra, PLN, dan Pertamina untuk mendukung kesuksesan Lestari Summit 2024. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web resmi di lestari.kgmedia.id
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)