Savannah Corp Dukung Bangkitnya Pariwisata dan Perhotelan

Kamis, 02 Desember 2021 - 16:58 WIB
loading...
Savannah Corp Dukung Bangkitnya Pariwisata dan Perhotelan
Saat ekonomi perlahan pulih, banyak perhotelan baik dalam maupun luar negri membutuhkan tenaga kerja kembali. / Foto ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Geliat ekonomi di berbagai sektor seperti perdagangan, ritel, dan jasa kembali bergairah. Savannah Corp mulai menuai hasil dari sulitnya masa pandemi. Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun membuat ekonomi di berbagai negara terpuruk.

Hal itu berdampak pada pemutusan hubungan kerja secara besar-besaran di segala bidang usaha, tak terkecuali di bidang jasa. Imbas ditutupnya tempat-tempat wisata memaksa dunia perhotelan merumahkan para karyawan hingga gulung tikar.

Kondisi tersebut, mendorong Ninna Oriana memberanikan diri membuka berbagai bidang usaha untuk membangkitkan berbagai sektor ekonomi, terutama di bidang jasa.

Berdiri 16 Oktober 2020, Savannah Corp berawal dari sebuah agency penyaluran tenaga kerja ke luar negeri, kemudian mulai berkembang di bidang akademi perhotelan, travel agency , ekspor impor, dan market ritel yakni Savannah Mart.

Baca juga: Doddy Sudrajat Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel usai Dapat Mimpi

Tidak mudah membangun bisnis di masa pandemi saat itu, Ninna meyakini bisnis yang baru dibangunnya, perlahan akan mulai berjalan dengan baik. Salah satu lini usaha Savannah Corp yang berpusat di Bali ini mampu mencetak ratusan tenaga kerja, yakni Savannah Academy.

"Salah satu yang paling diminati saat ini dari para pencari kerja adalah dengan mengikuti program akademi perhotelan Savannah. Saat ekonomi perlahan pulih, banyak perhotelan baik dalam maupun luar negri membutuhkan tenaga kerja kembali," kata Founder sekaligus Direktur Savannah Corp, Ninna Oriana dalam keterangan persnya, Kamis (2/12/2021).

Savannah yang menawarkan program pendidikan diploma satu di bidang perhotelan ini membentuk skill di bidang housekeeping dan F&B. Dengan biaya yang cukup murah, siswa mendapatkan pelatihan sekaligus langsung disalurkan dari user di luar negri kepada calon pengguna.

Savannah Agency menjamin para siswa lulusan untuk bisa kerja di dalam atau luar negeri melalui berbagai hotel rekanan seperti JW Marriott, Swiss Bell Hotel, Hotel Continental International, Four Season, dan lainnya.

"Program akademi sangat diminati saat ini, karena sulitnya mencari pekerjaan, maka melatih skill di bidang khusus dengan proses yang cepat dan tepat membantu mereka segera mendapatkan pekerjaan," ujar wanita kelahiran 26 November 1983 ini.

Baca juga: Hilangkan Rasa Mual dan Muntah saat Hamil dengan 7 Makanan Ini

"Target tahun ini kami bisa menyalurkan satu juta pekerja dalam satu tahun melalui Savannah Academy dari berbagai latar belakang, dan menunjukan bahwa kami mampu membangkitkan dan membantu mereka mendapatkan pekerjaan," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)