Ini 5 Lauk Pauk dengan Kandungan Kolesterol Tinggi, Anda Perlu Tahu

Rabu, 08 Desember 2021 - 21:06 WIB
loading...
A A A
2. Udang

Udang memiliki kandungan kolesterol yang tinggi jika dibandingkan dengan ikan atau laun lainnya. Dalam 100 gram udang, terdapat kandungan 252 kolestrol yang merupakan 84% dari kebutuhan kolesterol harian.

3. Jeroan

Jeroan merupakan makanan yang cukup digemari masyarakat Indonesia, di antaranya olahan jeroan atau organ dalam seperti usus, otak, babat, hati, dan sebagainya. Mengonsumsi jeroan tidak dianjurkan dalam skala yang berlebih, dikarenakan tinggi kolesterol yang dapat menyebabkan asam urat.

Apalagi jika mengolah jeroan dengan menggunakan santan, ini akan menyebabkan tingginya kolesterol yang dapat membahayakan kesehatan.

4. Daging Olahan

Seperti dilansir Health Line, olahan daging sapi seperti sosis, bacon adalah makanan dengan kolesterol tinggi yang harus dibatasi. Mengonsumsi daging olahan dapat meningkatkan penyakit jantung dan kanker usus besar.

Terdapat sebuah tinjauan besar, di mana mereka melibatkan 614.000 peserta, dan menemukan bahwa setiap tambahan 50gr daging olahan per hari dapat dikaitkan dengan risiko 42% lebih tinggi terkena penyakit jantung.

5. Makanan Cepat Saji

Menukil Health Food Data, makanan cepat saji seperti hamburger, hot dog, dan pizza mengandung 465 mg kolesterol per sajian yang merupakan 155% dari jumlah kebutuhan kolesterol harian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)