5 Kebiasaan Buruk saat di Kamar Mandi yang Tak Baik Bagi Kesehatan, Nomor 3 Jangan Terlalu Lama

Senin, 13 Desember 2021 - 19:50 WIB
loading...
A A A
Beberapa orang merasa sangat nyaman duduk di toilet sehingga tanpa sadar mereka telah menghabiskan waktu hingga 15 menit atau lebih yang mana sangat berbahaya bagi kesehatan khususnya sistem pencernaan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa, duduk di toilet hingga 15 menit dapat ebrdampak buruk bagi kesehatan karena memberi tekanan ekstra pada pembuluh darah sehingga dapat menimbulkan wasir.



4. Meninggalkan Handuk Basah di Kamar Mandi

Setelah mandi, biasanya banyak orang tanpa sadar meninggalkan handuk basah mereka tergantung di kamar mandi. Kamar mandi merupakan tempat yang lembab yang menjadikannya tempat yang sempurna bagi kuman untuk berkembang biak. Kelembaban kamar mandi juga bisa membuat handuk Anda menjadi bau.

5. Membiarkan Tutup Toilet Terbuka Setelah Selesai Menggunakan

Penutup toilet memang dibuat karena suatu alasan penting. Sayangnya, banyak orang membiarkan tutup toilet mereka terbuka saat setelah menggunakannya yang dapat menimbulkan bahaya serta penyakit.

Ketika Anda menyiram toilet tanpa menutupinya, tekanan air dapat mendorong keluar beberapa isi toilet yang dapat mendarat di wastafel, sikat gigi bahkan handuk yang membuat Anda terpapar kuman dan infeksi.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)