Omicron Masuk Indonesia, Menkes Budi Jelaskan Gejala Ini yang Dialami Pekerja Wisma Atlet

Kamis, 16 Desember 2021 - 11:58 WIB
loading...
Omicron Masuk Indonesia, Menkes Budi Jelaskan Gejala Ini yang Dialami Pekerja Wisma Atlet
Menkes Budi Gunadi melaporkan satu kasus terkonfirmasi positif Omicron di Indonesia. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin melaporkan satu kasus terkonfirmasi positif Omicron di Indonesia. Pasien tersebut diketahui adalah pekerja kebersihan di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta.

Pasien berinisial N tersebut menjadi orang pertama yang terkonfirmasi Omicron . Kementerian Kesehatan (Kemeneks) pun diketahui sudah melaporkan penemuan kasus ini ke GISAID.

"Pasien N terkonfirmasi Omicron pada 15 Desember 2021. Data ini sudah kami laporkan ke GISAID dan terkonfirmasi benar bahwa pasien N terpapar Omicron," terang Menkes Budi di konferensi pers virtual, Kamis (16/12/2021).

Penemuan kasus ini diawali dari pemeriksaan rutin yang dilakukan di RS Wisma Atlet. Sampel diambil pada 8 Desember 2021, kemudian dikirimkan ke Balitbangkes Kemenkes untuk dilakukan tes Covid-19.



Diketahui, ada 3 orang yang positif di Wisma Atlet tersebut dan didapati satu pasien N terkonfirmasi Omicron. "Dua lainnya bukan Omicron," terang Menkes Budi.

Gejala apa yang dialami pasien N yang terkonfirmasi Omicron?

Menkes Budi menjelaskan, pasien N dilaporkan tidak mengalami gejala apapun. Dalam laporan yang diterima, ketiga orang yang positif Covid-19 dengan satu di antaranya terpapar Omicron, tanpa gejala.

"Jadi, mereka masih sehat, tidak ada demam, tidak ada batuk," kata Menkes Budi. Saat ini, pasien N tengah dikarantina di Wisma Atlet.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)