Abu Jenazah Laura Anna akan Dilarung ke Laut Hari Ini

Jum'at, 17 Desember 2021 - 06:04 WIB
loading...
Abu Jenazah Laura Anna akan Dilarung ke Laut Hari Ini
Abu jenazah Laura Anna akan dilarung ke laut hari ini. Ibunda Laura, Amelia mengatakan, bahwa prosesi penaburan abu jenazah putrinya akan dilakukan di Ancol. Foto/Instagram Laura Anna.
A A A
JAKARTA - Abu jenazah Laura Anna akan dilarung ke laut hari ini, Jumat (17/12/2021). Ibunda Laura, Amelia mengatakan, bahwa prosesi penaburan abu jenazah putrinya akan dilakukan di Ancol, Jakarta Utara.

Sejumlah keluarga, kerabat dan sahabat Laura, disebutkan Amelia akan turut hadir dan mengikuti prosesi ini. Sebelumnya, akan dilakukan ibadah terlebih dahulu di Rumah Duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara.

"Di Ancol. Semuanya, sahabat, keluarga. (Ibadah) kayaknya ada di sini, pastinya. Jam 09:00 di sini (Rumah Duka Grand Heaven)," kata Amelia dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (17/12/2021).

Meski demikian, abu yang akan dilarung hanya sebagian. Sementara sisanya, dijelaskan Amelia akan disimpan di rumah selama 40 hari, kemudian ditempatkan di rumah abu dekat kediamannya.


"Abu tulangnya. Taruh di rumah 40 hari, nanti baru kita taruh di rumah abu dekat-dekat rumah. Biar nanti tiap hari, tiap minggu, tiap bulan kalau kita kangen, kita ke rumahnya dia," jelas Amelia.

"(Sisa abu) ya ditebarkan ke laut, ke Ancol," sambungnya.

Sementara itu, alasan jenazah Laura dikremasi lantaran permintaan ayahanda Laura. Sang ayah menginginkan putrinya bisa pulang ke rumah. Terlebih, ini juga merupakan tradisi pemakaman yang biasa dilakukan di Hungaria, negara asal ayah Laura.

"Mungkin pas dibawa tiba-tiba dia nggak ada. Papanya bilang biar dia pulang dulu, ke rumah. Karena kan nggak pulang dia itu, langsung dibawa (ke rumah sakit) terus tiba-tiba nggak ada. Tadinya papanya mau pulangin dulu ke rumah," ungkap Amelia.


"Tapi biasanya kalau di Hungaria nggak masalah disimpan 1 tahun, 2 tahun, nanti ada pemakaman lagi. Mungkin dia (Ayah Laura) dikremasi dulu, nanti baru dikubur sama guci-gucinya, tapi kalau di sini kan kita taruh di tempat abu," tandasnya.

Laura Anna meninggal dunia pada Rabu, 15 Desember 2021 pukul 09:22 WIB. Selebgram 21 tahun itu sempat mengalami sesak napas saat dalam perjalanan menuju ke kediaman Denny Sumargo untuk menjadi bintang tamu dalam podcastnya. Kondisi ini diduga karena asam lambung yang naik.

Laura sempat dilarikan ke IGD dan kondisinya berangsur membaik sehingga diperbolehkan pulang. Ia juga mengalami lumpuh akibat mengidap spinal cord injury. Kondisi ini disebabkan kecelakaan mobil bersama mantan pacarnya, Gaga Muhammad pada Desember 2019.

Jenazah Laura disemayamkan dan dikremasi di Rumah Duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara pada Kamis, 16 Desember 2021. Sementara itu, Kabar duka meninggalnya Laura pertama kali dibagikan oleh Crazy Rich Malang, Shandy Purnamasari melalui postingan di Instagram Story.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)