Serunya Kolaborasi KAYA.ID – ASRI Ajak UMKM Masuk Mall

Jum'at, 17 Desember 2021 - 11:28 WIB
loading...
Serunya Kolaborasi KAYA.ID – ASRI Ajak UMKM Masuk Mall
Foto: Doc. Mall of Indonesia
A A A
JAKARTA - UMKM populer hadir memeriahkan konsep baru Pasar MOI di Mall of Indonesia. Dalam hal ini Mall of Indonesia, bekerja sama dengan inkubator bisnis UMKM PT Lumina Kaya Indonesia (KAYA.ID) pada Rabu, (15/12) resmi meluncurkan konsep baru Pasar MOI yang terletak di lantai LG mall tersebut.

Konsep baru yang mengambil tema “outdoor to indoor eclectic borough market” mengajak para pengusaha kecil dan menengah (UMKM) untuk “masuk ke mall” secara permanen dan memanjakan para pengunjung dengan suasana yang nyaman.

Sedikitnya 60 pelaku UMKM dari berbagai jenis usaha bergabung dan mengisi Pasar MOI di Mall of Indonesia, yang berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Para UMKM ini telah melalui proses kurasi yang ketat oleh KAYA.ID sehingga diharapkan produk-produk yang ditawarkan di sana adalah produk-produk UMKM yang berkualitas.

Kerja sama ini dilakukan sesuai dengan semangat dari ASRI yang ingin memajukan UMKM Indonesia meski ASRI merupakan pengembang pusat perbelanjaan besar di Indonesia.

“Agung Sedayu Realestat Indonesia (ASRI) berkomitmen untuk mendukung perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM di masa pandemi seperti ini untuk dapat bangkit kembali bersama sehingga kami mengajak dan menyediakan wadah usaha yang dihadirkan di Mall of Indonesia,” ujar Alexander H Kusuma selaku CEO ASRI.

Sementara itu, Co-Founder KAYA.ID Richard Sam Bera mengatakan bahwa kerja sama ini selayaknya menjadi contoh bagi pengembang pusat perbelanjaan lainnya dalam usaha mereka mengembangkan UMKM Indonesia.

“Kerja sama ini sangat bagus dalam rangka menaikkan kelas UMKM Indonesia dengan memberi kesempatan bagi mereka bisa masuk ke mall bukan dalam bentuk pameran saja. Semangat Mall of Indonesia dalam membantu pengusaha UMKM dengan membuka tempat mereka, sangat krusial bagi perkembangan para pengusaha kecil dan menengah ini kedepannya,” ujar Richard yang juga mantan perenang nasional.

Pengunjung Pasar MOI dimanjakan di tiga area baru. Pertama adalah Jajanan Alley, yang menyediakan beragam jajanan kuliner populer. Setelah itu ada Bloom Arcade yang menyajikan berbagai tanaman dan bunga, serta WearAbouts yang menawarkan berbagai pilihan fashion yang banyak diminati oleh masyarakat.

“Kolaborasi ini dilakukan untuk merevitalisasi konsep Pasar MOI sehingga produk yang dijual, ditampilkan dengan menarik dan dilengkapi dengan dekorasi menarik dan instagramable - akan terasa lebih meriah, segar. Tentu saja seluruh tenant UMKM di sini terintegrasi antara bisnis online dan offline-nya,” tambah Richard.

Mall of Indonesia sendiri memberikan kemudahan bagi para tenant UMKM di sana dengan tidak meminta biaya sewa, tetapi menerapkan sistem bagi hasil yang lebih bersahabat dengan UMKM.

Dengan dibatalkannya rencana penerapan PPKM Level 3 oleh pemerintah, konsep baru Pasar MOI di Mall of Indonesia ini dapat dikunjungi oleh masyarakat.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3218 seconds (0.1#10.140)