5 Film Indonesia Paling Kontroversial, Dikecam hingga Dilarang Tayang tapi Berprestasi

Selasa, 28 Desember 2021 - 15:16 WIB
loading...
A A A
4. Something In The Way - 2013

5 Film Indonesia Paling Kontroversial, Dikecam hingga Dilarang Tayang tapi Berprestasi


Film ini sudah terlihat kontroversial walau hanya melihat sinopsisnya. Something In The Way menceritakan tentang sosok pria seorang sopir taksi bernama Ahmad yang supel dan pekerja keras. Suatu ketika ia menghadapi intrik kehidupan yang sangat menguji iman serta hasrat biologis.

Diperankan oleh Reza Rahadian dan Ratu Felisha, film besutan sutradara Teddy Soeraatmadja ini dilarang tayang karena menyajikan adegan seksualitas dan konflik keimanan. Walau begitu, Something In The Way justru berhasil tayang di Berlin, Jerman.



5. Kucumbu Tubuh Indahku - 2018

5 Film Indonesia Paling Kontroversial, Dikecam hingga Dilarang Tayang tapi Berprestasi


Film satu ini paling menggegerkan publik Tanah Air karena dianggap sangat vulgar dan sensitif, di mana sampai muncul petisi dari sebagian kalangan yang meminta untuk memboikotnya.

Kucumbu Tubuh Indahku dianggap mempromosikan LGBT dengan menampilkan adegan homoseksualitas secara terang-terangan. Namun sesungguhnya, film besutan Garin Nugroho ini mengangkat realitas sosial yang lebih besar, yang berbicara tentang kaum marjinal dan adanya penghakiman sepihak.

Terbukti film ini sukses memenangkan sejumlah penghargaan prestisius untuk skala nasional dan bahkan internasional. Kucumbu Tubuh Indahku berhasil menyabet 8 Piala Citra sekaligus di ajang FFI tahun 2019 dan berjaya di sejumlah festival film internasional. Bahkan film ini mewakili Indonesia di ajang Piala Oscar 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3299 seconds (0.1#10.140)