5 Cara Agar Cepat Tinggi, Benarkah Harus Sering Lompat-Lompat?

Selasa, 04 Januari 2022 - 11:35 WIB
loading...
5 Cara Agar Cepat Tinggi, Benarkah Harus Sering Lompat-Lompat?
Beberapa upaya bisa Anda lakukan untuk membuat tubuh tinggi dengan cara yang cepat. Foto Ilustrasi/Pragativadi
A A A
JAKARTA - Cara agar cepat tinggi salah satunya adalah dengan sering lompat-lompat. Itulah yang diyakini oleh sebagian masyarakat. Benarkah demikian?

Tubuh yang tinggi masih dianggap ideal oleh banyak orang. Mereka yang merasa tubuhnya belum ideal, berusaha untuk bisa tinggi meski menempuh cara-cara yang instan, termasuk operasi tulang.



Tapi, pada dasarnya ada beberapa cara agar cepat tinggi tanpa harus operasi tulang. Meskipun ini dikembalikan lagi kepada faktor risiko diri Anda sendiri. Maksudnya, ada beberapa hal yang tidak bisa Anda ubah jika menyangkut masalah genetik.

Ya, mereka yang punya gen tulang pendek, mungkin akan lebih sulit memiliki tubuh tinggi. Beda dengan mereka yang punya gen tubuh tinggi, dengan sedikit usaha, hasilnya bisa terlihat lebih cepat.

Nah, beberapa upaya bisa Anda lakukan untuk membuat tubuh Anda tinggi dengan cara yang cepat. Mengutip laman Healthline, Selasa (4/1/2022), berikut beberapa caranya.

1. Perhatikan Asupan Makanan

Anda mau tubuh yang tinggi, maka jangan asal makan, terlebih konsumsi sembarang makanan. Ingat, apa yang Anda makan sangat menentukan seperti apa tubuh Anda terbentuk.

Untuk membuat tubuh tinggi, maka asupan makanan seperti buah segar, sayuran segar, biji-bijian utuh, protein yang cukup, produk susu yang berkualitas perlu Anda perhatikan. Usahakan jenis makanan tersebut ada di menu makanan Anda.

Di sisi lain, Anda harus mengurangi konsumsi gula berlebih, lemak trans, dan lemak jenuh untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang Anda. Vitamin D juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan tulang. Sumber vitamin D alami ada di ikan tuna, susu, dan telur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)