4 Daun-daunan Penurun Kolesterol, Nomor 2 Banyak Ditanam di Halaman

Rabu, 12 Januari 2022 - 12:50 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, minyak esensial dalam kemangi bisa membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida. Kemangi juga mengandung magnesium, yang dapat membantu meningkatkan aliran darah dengan membuat otot dan pembuluh darah menjadi rileks.


3. Daun Fenugreek

4 Daun-daunan Penurun Kolesterol, Nomor 2 Banyak Ditanam di Halaman


Daun fenugreek biasa dimanfaatkan sebagai bumbu dan sayuran. Daun ini kaya akan asam folat, vitamin A dan vitamin C, sekaligus banyak mineral seperti kalium, kalsium dan zat besi. Biji fenugreek juga merupakan sumber vitamin K.

Fenugreek membantu mengurangi produksi kolesterol tubuh, terutama kolesterol jahat. Dalam penelitian University of Michigan Health System mendapati bahwa saponin steroid dalam biji fenugreek dianggap memperlambat penyerapan kolesterol di usus dan hati.

4. Daun Artichoke

4 Daun-daunan Penurun Kolesterol, Nomor 2 Banyak Ditanam di Halaman


Daun terakhir yang bisa menurunkan kolesterol adalah daun artichoke. Para peneliti di University of Reading menemukan ekstrak daun artichoke yang biasanya dijual umum dalam bentuk suplemen dapat menurunkan kolesterol.

Daun satu ini disebut salah satu tanaman yang kaya akan sumber flavonoid yang berfungsi membantu menurunkan kolesterol plasma.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2501 seconds (0.1#10.140)