Kolesterol Meningkat, 5 Kebiasaan Buruk Ini Penyebabnya

Kamis, 13 Januari 2022 - 20:02 WIB
loading...
Kolesterol Meningkat, 5 Kebiasaan Buruk Ini Penyebabnya
Kolesterol menjadi salah satu penyakit yang paling sering dialami masyarakat. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Kolesterol menjadi salah satu penyakit yang paling sering dialami masyarakat. Menurut American Heart Association, satu dari tiga orang Amerika Serikat atau 38 persen dari populasi, mengidap kolesterol tinggi .

Salah satu hal yang menjadi masalah adalah kolesterol tinggi tidak memiliki gejala. Sehingga banyak orang tidak mengetahui bahwa kolesterol mereka terlalu tinggi sebelum melakukan tes darah.



Meningkatnya kolesterol ini dipicu oleh kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat. Merangkum laman Eat This, Kamis (13/1/2022), berikut kebiasaan-kebiasaan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol.

1. Tidak Konsumsi Cukup Serat

Ahli Diet Danielle McAvoy mengatakan, serat dapat mengikat kelebihan kolesterol dan membersihkannya dari aliran darah. Ia menambahkan, orang dengan kolesterol tinggi harus berusaha ekstra keras untuk mendapatkan serat yang direkomendasikan 25 hingga 30 gram per hari.





2. Konsumsi Makanan dalam Kemasan


Biskuit, granola bar, dan makanan yang dipanggang memang nikmat, tetapi tidak memiliki nutrisi.

McAvoy mengatakan, makanan tersebut sering memiliki minyak terhidrogenasi yang ditambahkan untuk memperpanjang umur simpan. Banyak dari minyak ini adalah jenis jenuh, yang telah dikaitkan dengan tingkat LDL yang tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)