Siap Beroperasi, Mall FX Sudirman Bakal Terapkan Aturan New Normal

Kamis, 11 Juni 2020 - 02:52 WIB
loading...
Siap Beroperasi, Mall FX Sudirman Bakal Terapkan Aturan New Normal
Mall FX Sudirman akan mengadaptasi dan memberlakukan berbagai cara baru dalam menyambut new normal. / Foto: Iman Firmansyah
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan PSBB transisi, dan sejumlah industri bakal kembali beroperasi, salah satunya pusat perbelanjaan . Merepons hal tersebut, Mall FX Sudirman sudah berancang-ancang untuk buka lagi secara normal pada 15 Juni 2020.

VP Marketing dan Commercials FX Sudirman, Denny Maruhum mengungkapkan bahwa tahun ini menjadi momen yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya untuk FX Sudirman. "Kami menutup mall hingga 2 bulan lamanya," kata Denny di hadapan awak media di Jakarta, Selasa (9/6).

(Baca juga: Chanel Luncurkan Koleksi Cruise 2021 secara Digital )

Dengan segera beroperasinya kembali, pihak Mall FX Sudirman pun akan mengadaptasi dan memberlakukan berbagai cara baru. Beberapa di antaranya adalah rutin menyemprot disifektan, melakukan pengecekan suhu tubuh, seluruh karyawan FX juga menggunakan masker. Menurut GM Center FX Sudirman, Cornelius Ardi Singal, yang paling utama adalah protokol kesehatan.

Lebih jauh, Cornelius memaparkan bahwa terdapat beberapa step seperti scanning QR code, mengisi e-form mengenai nama dan pernyataan bahwa mereka sehat, setelah itu masuk ke antrian, sebelum masuk ke mall di cek suhu badan. "Kalau nantinya suhu melewati 37,3 derajat, duduk dulu di area tunggu sekitar 5 menit, karena pengunjung ada yang jalan kaki dan suhu luar panas. Lalu Apabila suhu badan kembali normal, maka mereka boleh masuk dengan memakai masker," papar Cornelius.

Selain itu, dalam menuju new normal , FX Sudirman juga menerapkan jarak antrian atau olahraga antar orang minimal 1,5 meter, setiap orang wajib memakai masker, membawa hand sanitizer, dan sejumlah protokol kesehatan lainnya.

(Baca juga: Trik Warnai Rambut Pakai Concealer dan Eyeshadow )

Sementara untuk fasilitas penyewaan shower room dan locker room juga dijaga kebersihannya dan memiliki prosedur terbaru antara lain jumlah antrian orang maksimal 2 orang. Setiap customer yang akan menggunakan shower room dan locker room wajib memakai masker, disediakannya hand sanitizer di area locker room dan pembersihan secara berkala pada kunci, handle locker dan pintu menggunakan disinfektan.

"Pentingnya prosedur new normal ini juga berlaku di shuttle bus FX Sudirman, Lippo Cikarang, Cibubur, Summarecon Serpong yang terhubung langsung dengan FX Sudirman. Penumpang, driver bus dan kernet wajib memakai masker, melakukan pengecekan suhu, kapasitas penumpang menjadi 50% dari jumlah kursi, tempat duduk antar penumpang diberi jarak, disediakan hand sanitizer di dalam bus dan pembayaran tiket berupa cashless untuk menghindari penyebaran virus Covid-19," pungkas Cornelius.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1637 seconds (10.101#12.26)