4 Gerakan Yoga untuk Kurangi Nyeri pada Leher yang Kaku

Kamis, 20 Januari 2022 - 21:17 WIB
loading...
4 Gerakan Yoga untuk Kurangi Nyeri pada Leher yang Kaku
Terdapat sejumlah tahapan penyembuhan untuk leher kaku, salah satunya dengan yoga. / Foto: ilustrasi/SpineUniverse
A A A
JAKARTA - Aktivitas sehari-hari terasa tidak nyaman apabila mengalami leher kaku atau sulit digerakkan. Masalah ini timbul umumnya dikarenakan stres atau posisi tidur yang salah.

Ketika masalah ini muncul, Anda bakal kesulitan untuk menggerakkan leher, seperti menoleh ke kanan atau kiri. Hal itu juga membuat rasa sakit di leher, kepala, lengan atau bahu.

Apabila mengalami hal tak mengenakkan tersebut, tidak perlu khawatir. Terdapat sejumlah tahapan penyembuhan untuk leher kaku, salah satunya dengan yoga .

Baca juga: Kolesterol Menyerang Penderita di Banyak Negara, Ini yang Tertinggi

Latihan kesehatan holistik itu juga bisa membantu Anda melepaskan stres dan menyegarkan pikiran. Seperti menyadur Hindustan Times, Kamis (20/1/2022), berikut langkah-langkah latihan yoga untuk mengurangi leher kaku.

1. Lakukan Latihan Peregangan



Tips yang pertama yang dapat Anda lakukan yakni melakukan latihan peregangan secara teratur di sekitaran leher. Hal ini dilakukan untuk memperkuat otot-otot, sehingga dapat melepaskan kekakuan di leher yang sakit. Melakukan peregangan ini secara teratur juga dapat membantu memobilisasi bahu.

2. Gerakan Sendi

Tips berikutnya yang dapat dilakukan adalah menggerakan sendi, seperti menggerakkan lingkar bahu. Ada baiknya gerakan ini dilakukan secara rutin setiap pagi untuk meningkatkan mobilitas dan kelenturan pada bahu.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2191 seconds (10.101#12.26)