Indra Kenz Kena Semprot Netizen Gara-Gara Bahas Privilege

Sabtu, 22 Januari 2022 - 17:17 WIB
loading...
A A A
Di beberapa negara, memiliki kulit putih menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka. Hal ini cukup terasa di Amerika Serikat, sekalipun mereka yang berkulit gelap saat ini sudah mulai dilihat di masyarakat.

2. Religion privilege

Hal ini berkaitan dengan mudahkan agama tertentu mencari tempat ibadah dan merasakan perayaan agama tanpa ada hal yang ditutup-tutupi.

3. Gender privilege

Pada beberapa negara, gender privilege begitu terasa di masyarakat. Keuntungan menjadi pria lebih besar dibandingkan perempuan.

Pada banyak kasus, pria dianggap lebih super daripada perempuan, ini terlihat di beberapa bidang kehidupan seperti di dunia pekerjaan misalnya.

Tapi, semakin ke sini kesetaraan gender semakin tampak di masyarakat. Meskipun, masih banyak di beberapa negara perempuan tidak memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki.

4. Heterosexual privilege

Hal ini berkaitan dengan orientasi seksual seseorang. Mereka yang transgender misalnya, di beberapa negara sulit mendapatkan pelayanan sebagai masyarakat suatu negara.

Ada diskriminasi yang begitu terasa pada kelompok transgender, dibandingkan kelompok heteroseksual yang dipermudah segala urusannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2799 seconds (0.1#10.140)