5 Tayangan dengan Pesan Mendalam, Nomor 2 Ingatkan Pentingnya Pendidikan Seks

Minggu, 23 Januari 2022 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Lewat kisah dua karakter utama, penonton bisa melihat gambaran realistis mengenai berbagai konflik yang timbul dari sebuah pernikahan dini. Tak heran apabila film ini berhasil mendapat dua Piala Citra di Festival Film Indonesia 2019.


3. The White Tiger

5 Tayangan dengan Pesan Mendalam, Nomor 2 Ingatkan Pentingnya Pendidikan Seks


Diadaptasi dari novel terlaris New York Times dan pemenang penghargaan Man Booker Prize 2008, The White Tiger mengangkat isu kemiskinan dan ketidakadilan dalam sistem struktural masyarakat India. Film ini mengisahkan perjalanan luar biasa Balram Halwai (Adarsh Gourav), seorang pria sederhana dari desa miskin yang bekerja sebagai supir untuk pasangan kaya-raya Ashok (Rajkummar Rao) dan Pinky (Priyanka Chopra Jonas).

Berusaha membahagiakan sang majikan yang ternyata justru mengkhianatinya, ia mencoba melawan sistem yang tak adil agar dapat bangkit dari kemiskinan dan menjadi seorang pengusaha sukses di dunia India modern.

4. Squid Game

5 Tayangan dengan Pesan Mendalam, Nomor 2 Ingatkan Pentingnya Pendidikan Seks


Drama Korea Squid Game yang sukses mencuri perhatian dunia juga mengangkat sebuah isu sosial dengan konsep yang menarik. Didorong oleh kesengsaraan karena faktor ekonomi, 456 orang berpartisipasi dalam sebuah permainan misterius yang mempertaruhkan nyawa. Drama ini pun mengubah permainan anak-anak menjadi ajang bertahan hidup yang sangat berbahaya.

Sutradara Hwang Dong Hyuk menjelaskan bahwa Squid Game melambangkan kapitalisme masyarakat modern yang terjebak dalam persaingan sengit, yang mana merupakan sebuah realita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.


5. Maid
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3341 seconds (0.1#10.140)