5 Drama Korea Batal Tayang dan Berakhir Lebih Awal karena Alasan Tak Terduga

Senin, 31 Januari 2022 - 10:02 WIB
loading...
5 Drama Korea Batal Tayang dan Berakhir Lebih Awal karena Alasan Tak Terduga
Beberapa drama Korea harus batal tayang dan barakhir lebih awal karena alasan tak terduga. Drama ini merupakan proyek yang awalnya menarik perhatian penonton. Foto/KBIZoom
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea harus batal tayang dan barakhir lebih awal karena alasan tak terduga. Drama ini merupakan proyek yang awalnya menarik perhatian penonton, namun sayangnya gagal memenuhi ekspektasi publik.

Selain masalah naskah yang kurang menarik, banyak juga drama yang berkutat sejak tahap produksi. Beberapa dibatalkan secara permanen sementara sisanya harus berakhir lebih awal dari jadwalnya.

Hal tersebut menyebabkan kerugian besar pada tim produksi. Namun, ini bukan sesuatu yang baru saja terjadi. Faktanya, ada beberapa drama Korea yang dibatalkan karena alasan yang tidak terduga meskipun menampilkan aktor Korea ternama.

Berhentinya drama ini menyebabkan penyesalan yang besar bagi penonton. Apa saja drama Korea tersebut? Berikut lima drama Korea yang batal tayang dan berakhir lebih awal dilansir dari KBIZoom, Senin (31/1/2022).

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Perselingkuhan dengan Adegan Ranjang Terpanas

1. Wolf (2006)

5 Drama Korea Batal Tayang dan Berakhir Lebih Awal karena Alasan Tak Terduga


Wolf awalnya direncanakan menjadi drama 16 episode yang menceritakan tentang romansa tragis tiga karakter utama, Bae Dal Chul (Eric Mun), Han Ji Soo (Han Ji Min), dan Yoon Sung Mo (Uhm Tae Woong). Drama ini mengikuti motif klasik dari kisah cinta di mana dua pria bersaing satu sama lain untuk memenangkan hati seorang wanita.

Setelah menayangkan 3 episode, produksi Wolf dihentikan sementara karena dua pemeran utama pria terluka selama proses syuting. Tim produksi memutuskan untuk menunggu pemulihan aktor utama untuk melanjutkan syuting.

Namun, banyak masalah terjadi karena penghentian produksi yang lama. Pada akhirnya, drama tersebut dibatalkan di tengah penayangannya, menyebabkan penyesalan yang mendalam bagi para penonton.

2. A Beautiful Mind (2016)

5 Drama Korea Batal Tayang dan Berakhir Lebih Awal karena Alasan Tak Terduga


Kisah A Beautiful Mind terinspirasi oleh novel Mary Shelley Frankenstein. Drama ini menceritakan tentang Lee Young Oh (Jang Hyuk), seorang ahli bedah saraf yang tidak mampu merasakan empati. Suatu hari, Young Oh tiba-tiba terlibat dalam kasus misterius yang terjadi di rumah sakitnya.

Seperti semua drama Korea lainnya, A Beautiful Mind juga akan ditayangkan sebanyak 16 episode. Namun karena rating yang buruk, jumlah episode dikurangi menjadi 14. Puncak rating tertinggi yang dicatat drama ini adalah 4,7% untuk episode 3. Penontonnya terus menurun hingga mencapai 2,8% di episode terakhir.

Baca Juga: 7 Drama Korea Romantis Netflix, Nomor 3 Penuh Adegan Panas

3. Four Sons (2018)

5 Drama Korea Batal Tayang dan Berakhir Lebih Awal karena Alasan Tak Terduga


Four Sons adalah drama yang paling sulit di 2018. Ini merupakan karya yang sangat ditunggu-tunggu yang dibintangi oleh Park Hae Jin tetapi dibatalkan setelah syuting hanya beberapa adegan. Four Sons adalah drama thriller horor yang menceritakan tentang seorang pria yang mencoba menemukan rahasia kematian ibunya.

Di tengah proses syuting, agensi Park Hae Jin dan perusahaan produksi Victory Contents sempat berselisih soal proses produksi. Agensi Park Hae Jin bahkan mengajukan gugatan terhadap perusahaan produksi dan menang. Alhasil, drama ini dibatalkan.

Selain itu, pemeran utama wanita drama ini, Nana juga terkena dampak negatif dari syuting yang terlambat. Nana kemudian memutuskan untuk mundur dari proyek tersebut, dan Lee Si Ah dipilih untuk menggantikannya.

Tim produksi mencoba melakukan beberapa perubahan pada proses syuting setelah menemui banyak masalah. Sayangnya, proyek tersebut tidak dapat berjalan sesuai jadwal karena tidak ada stasiun televisi yang setuju untuk menayangkan drama ini.

4. Prometheus (2018)

5 Drama Korea Batal Tayang dan Berakhir Lebih Awal karena Alasan Tak Terduga


Ini adalah proyek yang telah menerima banyak perhatian sejak diumumkan karena isinya yang menarik ketika menceritakan kisah agen NIS yang berangkat untuk mencari ilmuwan Korea Utara yang hilang. Namun, drama tersebut mendapat masalah besar dan tidak ditayangkan karena pemeran utama tiba-tiba mengundurkan diri dari proyek tersebut.

Awalnya, Prometheus akan dibintangi oleh Ha Ji Won Jin Goo, dan Park Ki Woong. Namun setelah penundaan, ketiga aktor tersebut kemudian mengumumkan pengunduran diri mereka sebelum memulai syuting. MBC saat itu mencoba mengadakan audisi lain untuk aktor pengganti, tetapi karena tidak dapat menemukan kandidat yang cocok, akhirnya memutuskan untuk membatalkan drama.

Baca Juga: 4 Adegan Ciuman Jung Hae In di Drama Korea, Nomor 2 Paling Romantis

5. A Piece of Your Mind (2020)

5 Drama Korea Batal Tayang dan Berakhir Lebih Awal karena Alasan Tak Terduga


Seperti A Beautiful Mind, A Piece of Your Mind juga dipersingkat menjadi empat episode dan hanya 12 episode dari total 16 episode karena rating rendah. Awalnya ketika para pemerannya terungkap, drama ini menarik perhatian tetapi ketika resmi ditayangkan, A Piece of Your Min berjuang dengan rating, yang sangat disayangkan.

Ini adalah melodrama yang menceritakan kisah cinta antara Moon Ha-won (Jung Hae In) dan Han Seo Woo (Chae Soo Bin). Drama ini mencatat rating terendah 1,050% untuk episode 11.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1715 seconds (10.101#12.26)