Kisah Fen Fen Liu, Pemenang Sport Model Internasional yang Pernah Diejek Gendut Menjalani Pola Hidup Sehat

Jum'at, 04 Februari 2022 - 13:03 WIB
loading...
Kisah Fen Fen Liu, Pemenang Sport Model Internasional yang Pernah Diejek Gendut Menjalani Pola Hidup Sehat
Fen Fen Liu mengaku pernah dicibir karena bertubuh gendut alias gemuk usai melahirkan anak kedua. Foto-Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kisah inspiratif wanita dalam menepis perasaan insecure atas tubuhnya datang dari Fen Fen Liu, pemenang ajang sport model internasional. Ia mengaku, pernah dicibir karena bertubuh gendut alias gemuk usai melahirkan anak kedua.

Usaha untuk menurunkan bobotnya pun tak lepas dari cibiran orang, di mana Fen Fen harus berkutat untuk angkat beban di gym yang dianggap kebanyakan orang hanya pantas dilakoni kaum laki-laki. Namun, wanita kelahiran 18 September 1977 ini tidak menyerah. Tekadnya sangat kuat untuk menjadi sehat, bugar, dan kuat.

“Saya dulu sering diejek setelah melahirkan anak kedua. Ada sisa 18 kilo di badan. Kebayang deh segede gajah karena saya tergolong cukup tinggi,” ucap Fen Fen, yang memiliki motto Fit + Strong = Sexy.

Tak hanya soal gym, Fen Fen juga mendapat cibiran saat orang-orang melihatnya makan di loker dengan makanan diet yang tanpa minyak, tanpa garam, dan dikukus.

“Betul dikata-katain lagi, dikira saya sudah stres. Kok sampai segitunya makan tanpa minyak, tanpa garam tidak ada rasa, tidak menikmati hidup, dan lain-lain. Menurut mereka kalau sudah "turun mesin" pasti tidak bisa punya badan bagus, apalagi sudah punya anak dua," bebernya.

Cibiran orang rupanya menjadi cambuk semangat dan motivasi buat Fen Fen. Dia ingin membuktikan bahwa pandangan masyarakat terhadap latihan angkat beban dan diet adalah salah.

Semangat wanita bernama asli Nilawaty ini luar biasa, sampai suatu ketika di ia bertemu seorang teman yang sudah lama tak bersua.

“Dia kaget melihat perubahan fisik saya. Dia bilang 'wow Fen Fen berubah banget, kamu operasi ya kok perut kamu bisa begitu?' Saya tertawa dalam hati. Apa pun kondisi kita, disyukuri saja ya karena pasti tetap akan ada orang yang tidak menyukai keberhasilan kita," katanya.

Kisah Fen Fen Liu, Pemenang Sport Model Internasional yang Pernah Diejek Gendut Menjalani Pola Hidup Sehat


Fen Fen tetap menjalankan diet sehat natural plus angkat beban yang ditekuni sampai sekarang sebagai solusi hidup sehatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)