Hadirkan Layanan PUTARAN, Kementerian PPPA Akan Terapkan 6 Poin Pembelajaran Perempuan

Sabtu, 05 Februari 2022 - 21:17 WIB
loading...
Hadirkan Layanan PUTARAN, Kementerian PPPA Akan Terapkan 6 Poin Pembelajaran Perempuan
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyediakan layanan PUTARAN alias pusat pembelajaran perempuan. / Foto: ilustrasi/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyediakan layanan 'PUTARAN' alias pusat pembelajaran perempuan.

Asisten Deputi PUG Bidang Politik dan Hukum Kementerian PPPA, Drs. Dermawan, M.Si mengatakan, perempuan perlu disiapkan dari berbagai hal, mulai dari segi ekonomi, kesehatan, dan lain-lain.

Berikut ini ada beberapa poin yang akan diterapkan kepada perempuan Indonesia melalui Pusat Pembelajaran Perempuan dari Kementerian PPPA.

Baca juga: Dyah Arum Sari Dukung Layanan Pemberdayaan Perempuan Kementerian PPPA

1. Siap Ekonomi

Literasi digital memang penting, tetapi literasi keuangan pun tak kalah penting. Perempuan diharapkan dapat meningkat dari segi finanasial.

2. Siap Sehat

Sudah sepatutunya perempuan Indonesia memahami tentang kesehatan seperti misalnya reproduksi dan juga akses layanan kesehatan yang bisa dijangkau.

Ini bertujuan agara perempuan tak hanya sehat untuk dirinya sendiri, tetapi juga bisa menyebar luaskan informasi kesehatan kepada masyarakat.

3. Siap Pintar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)